Game

'Samudra', Game Buatan Indonesia yang Dipamerkan Di Event Tokyo Game Show 2020

P Suryo RP Suryo R - Selasa, 06 Oktober 2020
'Samudra', Game Buatan Indonesia yang Dipamerkan Di Event Tokyo Game Show 2020
Petualangan 2D platformer dengan kualitas gambar, dan soundtrack kece dari Samudra milik Khayalan Arts (Foto: Khayalan Arts)

SAMUDRA yang digarap oleh Khayalan Arts dipamerkan pada event online Tokyo Game Show 2020 September lalu. Gim bergenre 2D platformer yang terinspirasi dari Limbo tersebut memperlihatkan gameplay petualangan di bawah laut.

Dilansir dari laman resmi Tokyo Game Show 2020. Game bergenre 2D platformer tersebut mempertontonkan trailer anak kecil berkepala penyelam jatuh ke dasar laut fiktif. Kemudian dia melakukan perjalanannya menuju ke permukaan. Perjalanan yang ia lalui akan bertemu dengan puluhan makhluk laut yang menyeramkan disertai dengan teka-teki ringan.

Baca Juga:

Dituduh Susupi 'Spyware', miHoYo Perbaiki Sistem Keamanan di Game Genshin Impact

Demi membuat gim Samudra terasa artistik, penggambaran dalam gim itu dibuat ala lukisan tangan ditambah dengan soundtrack apik yang membuatmu betah untuk memainkannya.

Sementara Khalayan Arts bukanlah developer indie baru, adalah perusahaan pengembang gim yang berdiri sejak 2019. Developer itu membuat gim-gim kece yang bermakna awareness dalam lingkungan dan budaya sekitar melalui storytelling interaktif.

Samudra yang dikenalkan pada event online Tokyo Game Show 2020 September lalu dan berlanjut ke Project Press Play pada 10 Oktober 2020 nanti. Khayalan Arts pernah merilis gim Incubo yang memiliki warna yang sama dengan Samudra. Gim tersebut sudah dirilis di Steam sejak 1 Februari 2019.

Baca Juga:

Jauh Berbeda 'Genshin Impact' dengan 'Legend of Zelda'

game
Developer asal Indonesia yang telah mengembangkan game sejak 2019 (Foto: Khayalan Arts)

Selain Khayalan Arts, Mojiken Studio developer asal Indonesia juga, mendapatkan dua penghargaan sekaligus di Tokyo Game Show untuk gimnya A Space for the Unbound, sebagai Best Art dan pemenang Grand Prix.

Tokyo Game Show 2020 adalah event besar yang diselenggarakan secara online dari 24 September hingga 27 September 2020. Pada event tersebut memiliki lineup gim-gim AAA dari developer ternama. Di antaranya Square Enix, SEGA, Capcom, D3, Konami, Koei, Bandai Namco, dan Tencent Games.

Selain pengenalan pada gim-gim apik, Tokyo Game Show 2020 memberikan penghargaan dengan Japan Game Awards 2020. Termasuk Animal Crossing: New Horizon yang telah menjadi juara di antara belasan nominasi pada tahun ini.

Samudra bisa kamu mainkan pada kuartal pertama 2020 untuk Steam, dan Itch.io. (dnz)

Baca Juga:

Steve dan Alex dari Minecraft Bertarung di Gim Super Smash Bros. Ultimate

#Game #Gaya Hidup #Developer #Game Developer
Bagikan
Ditulis Oleh

Aldonov Danoza

The love we take is equal to the love we make
Bagikan