Tips Ampuh Memilih Kamera Smartphone Berkualitas Ilustrasi (Foto: pixabay/free-photos)

DALAM memilih smartphone, faktor utama yang banyak dicari orang adalah kamera. Karena kegunaan kamera pada smartphone salah satu yang paling sering digunakan oleh para pengguna gadget.

Betapa tidak, selain dapat digunakan untuk mengabadikan foto pada momen-momen penting, kamera juga banyak berguna untuk kebutuhan sehari-hari para pekerja. Terlebih lagi untuk melakukan video call juga dibutuhkan kamera yang berkualitas agar gambar yang dihasilkan sangat jelas atau jernih.

Nah, maka dari itu, memilih ponsel pintar janganlah sembarangan. Apalagi untuk kamu yang membutuhkan kamera yang mumpuni untuk menunjang aktivitasmu.

Seperti yang dilansir dari miui, berikut ini adalah tips memilih kamera smartphone yang bagus.


1. Memiliki Autofocus

(foto: miui)

Autofocus merupakan faktor penting dari kamera. Karena fitur itu memungkinkan kamera untuk memfokuskan dengan benar pada subjek ketika kamu memotret. Selain itu autofocus juga dapat menghindari gambar buram atau blur.

Jadi jika kamera kamu memiliki megapixel yang cukup tinggi tapi tanpa autofocus. Maka foto tak akan terlihat bagus. Untuk saat ini sendiri rata-rata ponsel pintar terbaru telah dilengkapi dengan fitur tersebut. Tapi tak ada salahnya jika kamu memastikan dengan cara memeriksanya.

2. Flash Berkualitas Tinggi

(Foto: Miui)

Tak sedikit memotret lewat smartphone dengan pencahayaan rendah. Jadi sebaiknya kamu memilih ponsel yang dilengkapi dengan flash berkualitas kuat, bahkan lebih bagus dengan flash LED Ganda. Karena LED ganda dua kali lebih terang dari yang standar dan menyediakan banyak cahaya untuk foto kamu.

3. Aperture

(Foto: Miui)

Aperture atau bukaan merupakan pembukaan dimana cahaya bergerak ke lensa. dalam hal ini bukaan diukur dalam f-stop yang merupakan panjang fokus dengan ukurang pembukaan. jadi semakin kecil f-stop semakin banyak cahaya yang bisa mencapai sensor kamera.

4. Kemampuan HDR

(foto: miui)

Jika kamu telah memiliki ponsel pintar yang dapat mengambil foto dalam jangkauan dinamis tinggi atau HDR. ketika mode tersebut diaktifkan. Maka smartphone kamu membutuhkan waktu lebih lama untuk mengambil gambar. Hal ini karena kamera smartphone kamu benar-benar mengambil tiga gambar pada eksposur yang berbeda, bukan hanya satu. Lalu secara otomatis menempatkan gambar-gambar tersebut bersama dan menyoroti bagian terbaik dari setiap foto dengan detail.

5. Rekaman Video 4K

(Foto: pixabay/skitterphoto)

Kegunaan kamera pada smartphone tak hanya untuk foto tapi juga untuk merekam video. jadi kamu harus memilih ponsel yang juga mampu merekam vdeo berkualtias tinggi. Caranya, pilihlah ponsel pintar yang memungkinkan kamu mengambil rekaman 4K yang mengesankan. Kode 4K disini berarti standar generik untuk layar atau konten yan memiliki resolusi horizontan hingga 4.000 pixel.

Jadi kesimpulannya adalah, pilihlah kemampuan kamera ponsel yang sesuai dengan kebutuhan kamu. seperti halnya untuk foto pemandangan, olahraga, ataupun merekam video. (ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya Dahsyat! Young Lex dan Bowo Alpenliebe Rencana Duet

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH