Timnas Sepak Bola Amputasi Siap Unjuk Gigi di Piala Dunia

Hendaru Tri HanggoroHendaru Tri Hanggoro - Rabu, 29 Juni 2022
Timnas Sepak Bola Amputasi Siap Unjuk Gigi di Piala Dunia
Timnas sepak bola amputasi siap unjuk gigi di Piala Dunia (Foto: Instagram @inaf_official)

TIM Nasional sepak bola amputasi Indonesia telah memastikan satu tempat di Piala Dunia Amputasi untuk kali pertama dalam sejarah. Capaian ini didapat berkat penampilan apik dari para pemain Timnas saat menjalani laga kualifikasi Zona Asia Timur.

Tergabung bersama tuan rumah Bangladesh, Malaysia, dan Jepang, skuad Timnas berhasil meraih enam poin dari dua kali kemenangan dan sekali kekalahan. Timnas menaklukan tuan rumah Bangladesh dengan skor telak 8-0 pada pertandingan pertama, lalu mengalahkan negeri jiran Malaysia dengan skor 3-0 pada pertandingan kedua.

Pada pertandingan terakhir, Timnas harus mengakui keunggulan Jepang dengan skor 0-2. Hasil ini menempatkan Timnas sebagai runner-up dan berhak lolos ke putaran final Piala Dunia Amputasi yang akan digelar di Turki, Oktober mendatang

Baca Juga:

Naturalisasi 4 Calon Pemain Timnas Segera Diproses

Foto 1 - momen saat timnas amputasi saat menjalani laga kualifikasi (Instagram @inaf_official)
Timnas amputasi saat menjalani laga kualifikasi (Foto: Instagram @inaf_official)

Tapi, di balik kebahagiaan para penggawa Timnas, ternyata tersimpan sedikit kesedihan. Mereka merasa tidak didukung Pemerintah.

"Kami berjuang mandiri tanpa ada dari pemerintah. Jadi mengandalkan kekuatan dari manajemen saja hingga bisa lolos ke Piala Dunia Amputasi 2022" kata Aditya, kapten Timnas amputasi, Selasa (7/6) di Bandung.

Karena itu, Vicente Mariano, Komite Humas dan Media Persatuan Sepakbola Amputasi Indonesia (PSAI), meminta masyarakat untuk memberikan apresiasi kepada Timnas.

"Ini merupakan sebuah pembuktian bahwasanya kehadiran PSAI dengan Timnas Garuda INAF-nya (Indonesia National Amputee Federation) berhak mendapatkan apresiasi dari pemerintah Indonesia, baik itu Presiden atau pun Kemenpora," ujar Vicente.

Baca Juga:

Tak Lolos Kualifikasi Piala Dunia 2022, PSSI Segera Evaluasi Timnas

Timnas sepak bola amputasi ingin dukungan lebih lagi dari pemerintah (Instagram @inaf_official)
Timnas sepak bola amputasi ingin dukungan lebih lagi dari pemerintah (Foto: Instagram @inaf_official)

Menghadapi putaran final Piala Dunia Amputasi 2022, PSAI baru-baru ini resmi menunjuk Bayu Guntoro sebagai pelatih baru Timnas amputasi. Dia merupakan mantan pemain Persiba Balikpapan dan Persita Tangerang. Kabar tersebut resmi diumumkan melalui akun Instagram PSAI pada Selasa (21/6).

"Secara resmi ketua umum PSAI menunjuk Bayu Guntoro sebagai kepala pelatih Timnas untuk persiapan Piala Dunia bulan Oktober nanti” tulis akun Instagram PSAI.

PSAI berharap kedatangan Bayu dapat memperkuat persiapan Timnas. "Let's go coach berikan yang terbaik untuk timnas" tutup akun instagram PSAI. (Ref)

Baca Juga:

Mengapa Anak-Anak Jadi Pendamping Pemain Sepak Bola?

#Juni +62 Saatnya Unjuk Gigi #Olahraga #Sepakbola #Timnas PSSI #Timnas Amputasi
Bagikan
Bagikan