Tim Jetski Indonesia Optimistis Raih 3 Medali Emas di SEA Games 2023

Mula AkmalMula Akmal - Rabu, 19 April 2023
Tim Jetski Indonesia Optimistis Raih 3 Medali Emas di SEA Games 2023
Tim Chef de Mission (CdM) kontingen Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja berkunjung memantau latihan para atlet jetski nasional. (Foto: NOC Indonesia)

MerahPutih.com - Tim Chef de Mission (CdM) kontingen Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja kembali melanjutkan kunjungan ke pemusatan latihan nasional (pelatnas) cabang olahraga (cabor).

Kali ini, cabor jetski yang dikunjungi oleh CdM Lexyndo Hakim beserta jajarannya. Berlatih di Pantai Marina Ancol, Jakarta Utara, CdM Lexy memantau latihan para atlet jetski nasional.

Baca Juga:

Ketum NOC Optimistis Indonesia Mampu Jaga Prestasi Terbaik di SEA Games 2023

Saat tiba, CdM Lexy yang ditemani Wakil CdM Puji Lestari, dan Deputi II CdM Ibnu Riza, disambut oleh Ketua Umum Ketua Umum Indonesia Jetsport Boating Association (IJBA), Syaiful Sutan Aswar.

Ketum IJBA yang karib disapa Fully itu menjelaskan tentang persiapan atletnya jelang SEA Games 2023 Kamboja. Meskipun, kata dia, tim jetski Indonesia agak sedikit terlambat dalam melakukan persiapan.

Kendati terlambat menjalani persiapan, Fully tetap yakin bahwa atlet jetski yang akan berangkat nanti bisa membawa prestasi bagi Merah-Putih.

Apalagi, dia menegaskan, jetski Indonesia merupakan yang terkuat di Asia Tenggara, karena memiliki Aero Sutan Aswar, yang merupakan juara dunia 3 kali pada tahun 2014, 2016, dan 2019.

Selain itu, Aqsa Sutan Aswar, yang merupakan saudara kandung Aero, juga punya prestasi cukup gemilang. Dia pernah menyabet medali emas pada ajang Asian Games 2018 Jakarta-Palembang dan Asian Beach Games 2014 Phuket.

Dengan segudang pengalaman dari kedua pejetski kakak-beradik itu, Fully yang merupakan ayah dari keduanya, cukup optimistis jetski dapat menyumbangkan 3 emas dari 5 nomor yang dipertandingkan di SEA Games 2023 Kamboja mendatang.

Baca Juga:

Menpora Tegaskan Tak Ada Jalur Mandiri pada SEA Games 2023 Kamboja

"Target realistis kami dapat 3 emas, tapi mudah-mudahan bisa 4. Meskipun, kita tahu kualitas atlet kita seperti apa," ujar Fully, Rabu (19/4).

Pada SEA Games 2023 Kamboja nanti, skuad jetski Merah-Putih akan menurukan 5 atlet. Selain Aero dan Aqsa, IJBA juga memberangkatkan Rafa Miza, Deepta Monoarfa, dan Fadlan Usman.

"Sebenarnya kita tidak ada masalah sama jetskinya, tapi persiapan kita agak terlambat," jelas Fully.

Mendengar pemaparan dari IJBA, CdM Lexy cukup optimistis jetski dapat memenuhi target yang telah mereka tetapkan. Apalagi, dia melihat, jetski Indonesia merupakan salah satu yang terbaik di Asia, bahkan dunia.

"Kami dari Tim CdM berterima kasih sekali ke Om Fully. Kecintaannya yang besar terhadap Merah Putih, terhadap prestasi jetski Indonesia membuat beliau turun tangan langsung mengurus semuanya. Saya yakin betul, kita punya juara dunia jetski jadi target prestasi yang diharapkan bisa tercapai sempurna," tutup Lexy. (Knu)

Baca Juga:

599 Atlet Berangkat ke SEA Games Kamboja, Menpora Yakin Indonesia Minimal 3 Besar

#Jetski #SEA Games #Emas
Bagikan
Bagikan