Ketum NOC Optimistis Indonesia Mampu Jaga Prestasi Terbaik di SEA Games 2023

Mula AkmalMula Akmal - Selasa, 18 April 2023
Ketum NOC Optimistis Indonesia Mampu Jaga Prestasi Terbaik di SEA Games 2023
Ketua Umum NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari. (Foto: NOC Indonesia)

MerahPutih.com- Optimisme datang saat 599 atlet Indoneia akan diberangkatkan untuk ikut serta di 31 cabang olahraga (cabor) SEA Games 2023 Kamboja.

Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari menjelaskan, bertambahnya jumlah atlet di SEA Games 2023 Kamboja dibanding SEA Games 2022 Hanoi karena ada beberapa nomor beregu yang dipertandingkan.

Baca Juga:

Ketum NOC Pastikan Kerja Sama dengan Bea Cukai Permudah Impor Peralatan Olahraga

"Peringkat (SEA Games) Insya Allah bertahan. Setelah melalui diskusi panjang, akhirnya mendapatkan angka-angka (team size SEA Games)," ujar sosok yang karib disapa Okto tersebut, Senin (17/4).

Okto yakin, Indonesia Mampu mempertahankan posisi tiga besar di SEA Games mendatang.

"Saat ini terjadi shifting, kemarin (di SEA Games Hanoi) lebih banyak (partisipasi di cabor) individual, sekarang di Kamboja lebih banyak tim. Semoga ini mampu menjaga prestasi kita," tuturnya.

Sementara itu, Chef de Mission (CdM) kontingen Indonesia di SEA Games 2023, Lexyndo Hakim, mengatakan bahwa pihaknya tetap harus memberikan pelayanan terbaik baik skuad Merah-Putih selama mereka bertanding di Kamboja.

Baca Juga:

Ketum NOC Indonesia Berharap Tidak Ada Gangguan dalam Pelaksanaan AWBG di Bali

"Tugas kami di tim CdM adalah membantu dan melayani sebaik mungkin para atlet sehingga mereka bisa nyaman saat bertanding untuk bisa mendapatkan hasil terbaik," kata sosok yang biasa disapa Lexy tersebut.

Lexyndo menegaskan, tim CdM berkomitmen untuk membuat nyaman para atlet, termasuk urusan administrasi, transportasi dan akomodasi.

"Bagaimana akomodasi atlet di Kamboja, bagaimana makanan di sana, bagaimana mereka bisa dari hotel ke venue dan kembali lagi dengan aman nyaman tanpa kendala. Kalau itu terlaksana pasti atlet juga bisa tampil maksimal," jelasnya.

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, berharap, kontingen yang diturunkan di SEA Games tahun ini bisa mempertahankan prestasi di edisi sebelumnya, yakni menempati peringkat ketiga klasemen akhir perolehan medali. Meskipun, ada penambahan jumlah sekitar 100 atlet dibandingkan SEA Games Hanoi 2022. (Knu)

Baca Juga:

Ketum NOC Indonesia Sebut Menpora Baru Wajib Didukung Semua Stakeholder Olahraga

#SEA Games #NOC Indonesia #Raja Sapta Oktohari
Bagikan
Bagikan