Tiket Memoles Lagu Lawas 'Biarkan Cinta Menyatukan Kita'

Febrian AdiFebrian Adi - Minggu, 11 Juni 2023
Tiket Memoles Lagu Lawas 'Biarkan Cinta Menyatukan Kita'
Tiket aransemen ulang lagu lawas. (Foto: Dok/Tiket)

GRUP band Tiket menetapkan untuk kembali ke formasi awal beranggotakan Opet Alatas, Brian Kresna Putro, Arden Wiebowo, dan Aqi Singgih. Formasi ini begitu memaksimalkan ide-ide bermusik lewat karya-karya mereka.

Kali ini, Tiket masih terus memoles sebuah lagu lawas dengan nuansa yang sangat jauh berbeda lewat lagu berjudul Biarkan Cinta Menyatukan Kita.

“Sebuah lagu asing tak asing, familiar tapi jauh. Setelah zaman gue & Brian, lagu inilah yang membuat Tiket bertahan di belantika musik Indonesia. Kental dengan lirik cinta khas Opet Alatas sang pencipta lagunya,” ucap Aqi dalam keterangan resmi yang diterima Merah Putih, Sabtu (10/6).

Baca juga:

Tiket akan Kembali Hadirkan Lagu 'Abadilah' dengan Aransemen Baru

View this post on Instagram

A post shared by TIKET (@tiketofficial)

Generasi 2000an pasti tidak asing dengan lagu ini. “Biarkan saja cinta menyatukan kita, kan kujaga seharum nafasnya. Jangan sampai tergoreskan luka, tuntunkanlah hingga akhir kita..” Lirik bagian reff ini sangat related dengan kondisi percintaan pada masanya, mungkin hingga sekarang.

Nada-nada musik era 2000an yang membalutnya kini sudah berganti dengan ide-ide baru dari Brian dan tentunya suara Aqi yang kala lagu ini dirilis pada 2005 sudah tidak bersama Tiket.

Lebih lanjut, sang basis Opet bercerita bila lagu ini bermula ketika ia membuat notasi bersama Arden sang gitaris. Ia pun berusaha mengisi kisah di dalamnya dan Opet memilih memberikan sentuhan kisah cinta.

Tentang apapun halangan yang datang dalam sebuah hubungan, cinta akan menjadi solusi untuk menyatukan dua hati yang telah ditakdirkan bersama.

“Kalau dulu itu kita secara musik ngikutin era segitu tuh musik kayak apa. Nah sekarang ada banyak ide- ide lain dari Aqi dan Brian (yang masa itu tidak ada). Kalau dulu teriak nyanyinya, sekarang lebih santai. Musiknya juga gitu,” tambah Opet.

Baca juga:

Kembali ke Formasi Awal, Tiket Hadirkan Lagi Lagu 'Hanya Kamu yang Bisa'

View this post on Instagram

A post shared by TIKET (@tiketofficial)

“Iya benar, kalau dulu tuh menggebu-gebu banget. Sekarang kordnya banyak yang dibikin minimalis, biar gampang dikulik orang. Biar pesannya gampang sampai, yang dengerin nggak perlu mikirlah, dengerin aja,” timpal Arden.

Bagi Tiket, lagu ini sangat berarti secara personal dalam mengirim perjalanan mereka. Memiliki peranan penting dalam katalog lagu-lagu Tiket di industri Musik Indonesia. Karena itulah mereka juga berharap lagu ini akan memiliki arti yang tersendiri bagi pendengarnya. (far)

Baca juga:

Idgitaf Ungkapkan Rasa Takut akan 'Kehilangan'

#Musik #Musik Indonesia #Musisi Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan