3 Objek Wisata Pesisir Barat, Lampung, yang Wajib Kamu Singgahi Pesisir Barat memiliki banyak tempat wisata indah terutama kawasan pesisir. (Foto: Pixabay/Kanenori)

KABUPATEN Pesisir Barat kaya objek wisata. Kini wisata menjadi salah satu andalan yang mulai dilirik wisatawan mancanegara dan nusantara. Apa saja objek wisata yang bisa dikunjungi di daerah itu?

Dikutip Arah Destinasi, berikut tiga objek wisata yang layak dikunjungi dan selama ini disukai wisatawan di Pesisir Barat, Lampung.

BACA JUGA: Jangan Lewatkan Oleh-Oleh Ikan Khas Nusantara, Ikan Asin Jadi Favorit


1. Gua Mistis Batu

Gua Mistis Batu tak jauh dari pusat kota Pesisir Barat. (Foto: Pixabay/StockSnap)
Gua Mistis Batu tak jauh dari pusat kota Pesisir Barat. (Foto: Pixabay/StockSnap)

Bagi wisatawan yang menyukai hal berbau mistis, tempat ini wajib di datangi. Gua yang hingga kini belum diketahui panjangnya itu sarat cerita mistis dan dihuni ribuan kelelawar. Namun, di balik sisi mistis, gua tersebut memiliki pesona eksotis yang dipastikan akan mengundang decak kagum.

Wisatawan yang datang disarankan untuk didampingi pemandu wisata lokal agar tidak tersesat. Datanglah sebelum matahari terbenam, agar tidak gelap gulita, sehingga bisa menikmati pemandangan. Untuk mencapai Gua Mistis Batu, dapat ditempuh sekitar 11 menit dari Krui, pusat kota Pesisir Barat. Kemudian, perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki menuju gua.

2. Penangkaran Penyu Muara Tembulih

Wisatawan dapat melihat banyak penyu langka di Penangkaran Penyu Muara Tembulih. (Foto: Pixabay/skeeze)
Wisatawan dapat melihat banyak penyu langka di Penangkaran Penyu Muara Tembulih. (Foto: Pixabay/skeeze)

Wisatawan yang ingin menikmati kekayaan ekologi dan fauna laut, catat tempat ini. Di Penangkaran Penyu Mura Tembulih, wisatawan bisa melihat penyu langka di dunia, yakni penyu hijau, penyu lekang, penyu sisik, dan penyu belimbing.

Penangkaran itu masuk dalam balai konservasi seluas 2.164 m2. Di kawasan itu terdapat penginapan yang yang bisa digunakan untuk beristirahat hingga bisa puas menikmati kawasan tersebut. Lokasi Penangkaran Penyu Muara Tembulih sekitar 40 km dari Krui ke arah Bandar Lampung.

BACA JUGA: Sejuknya Berwisata di Hutan Bambu nan Cantik

3. Pantai Labuhan Jukung

Pantai Labuhan Juku surga untuk para peselancar. (Foto: Pixabay/Quangpraha)
Pantai Labuhan Juku surga untuk para peselancar. (Foto: Pixabay/Quangpraha)

Ini surganya buat para peselancar. Tak hanya surfing, wisatawan bisa mencoba berbagai kegiatan seru, seperti outbond, berkemah, memancing, dan fotografi.

Kemudian ada rumah apung yang langsung menghadap Samudera Hindia. Terbayangkan keindahan dan sensasinya. Pantai ini disebut sebagai ruang publik yang selalu menjadi pusat berbagai kegiatan masyarakat, karena atraksi seni dan budaya juga kerap ditampilkan di kawasan pantai ini. (*)

BACA JUGA: 5 Destinasi Wisata Keren di Sawahlunto, Salah Satunya Tambang Ombilin


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH