'The Batman' dan 'Fantastic Beasts 3' Kembali Lanjutkan Syuting di Britania Raya Pihak studio sudah mendapatkan izin dari pemerintah Britania Raya. (Foto: Screenrant)

SELAMA pandemi COVID-19, hampir seluruh produksi film di dunia ditunda untuk sementara waktu. Kini, beberapa negara sudah mengeluarkan aturan baru yang mengizinkan produksi film di wilayah mereka, salah satunya adalah Britania Raya. Pemerintah setempat resmi mengizinkan produksi film The Batman dan Fantastic Beasts 3 untuk kembali dilanjutkan.

Melansir laman Screenrant, munculnya pandemi COVID-19 menyebabkan produksi The Batman dan Fantastic Beasts 3 tertunda. Meski sudah mendapat izin dari pemerintah Britania Raya, pihak Warner Bros masih mempertimbangkan untuk melanjutkan proses syuting terkait alasan keamanan kru dan pemain.

Baca juga:

Perankan Hawkeye, Tom Holland Datang di 'Marvel What If...?'

Warner Bros masih memiliki waktu satu bulan lagi untuk memutuskan, mengingat proses syuting baru bisa dilanjutkan di Juli mendatang. The Batman sudah menjalani seperempat proses produksi sebelum akhirnya dihentikan karena pandemi COVID-19. Jadwal rilis pun ditunda yang harusnya Juni 2021 menjadi 21 Oktober 2021. Sementara Fantastic Beasts 3 baru akan memulai syuting ketika sistem lockdown diterapkan.

Produksi The Batman sempat dihentikan Maret lalu (Foto: Screenrant)

Selain kedua film tersebut, beberapa film yang tampaknya akan melanjutkan produksinya ialah Jurassic World 3, The Matrix 4, dan Stranger Things season 4. Pihak studio tentu mengharapkan bahwa proses ini dapat segera dilanjutkan, mengingat situasi di beberapa negara semakin membaik.

Baca juga:

6 Superhero Marvel Ini Cocok Diperankan oleh Emma Watson

Pemerintah dan badan kesehatan di Inggris secara resmi mengeluarkan pedoman keselamatan tentang pandemi COVID-19 yang disusun dalam British Film Commission dan British Film Institute. Dengan pedoman tersebut, kedua tim produksi film ini diberikan hak untuk tetap melanjutkan atau bergantung pada pilihan mereka. Selain The Batman dan Fantastic Beasts 3, izin juga diberikan kepada film The Little Mermaid dan serial The Witcher season 2.

Fantastic Beasts 3 baru akan memulai produksi (Foto: Digital Spy)

Selain Britania Raya, Republik Ceko dan Selandia Baru juga memberikan kelonggaran terhadap perusahaan film untuk melanjukan proses syuting. Salah satunya adalah film Avatar 2 di Selandia Baru. (and)

Baca juga:

Infinity Stone Mungkin Bisa Muncul di 4 Film MCU Fase Keempat


Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH