Terpilih Jadi Ketua, M. Ainul Yakin Akan Jadikan GP Ansor DKI Perekat Keberagaman

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Senin, 07 Maret 2022
Terpilih Jadi Ketua, M. Ainul Yakin Akan Jadikan GP Ansor DKI Perekat Keberagaman
Konferensi Wilayah XVIII di Asrama Haji Jakarta Timur, Minggu (6/3). (Foto: GP Ansor)

MerahPutih.com - Gerakan Pemuda Ansor DKI Jakarta memiliki pemimpin anyar untuk periode 2022-2026, setelah sukses menggelar Konferensi Wilayah XVIII di Asrama Haji Jakarta Timur, Minggu (6/3).

Ia adalah Muhammad Ainul Yakin, seorang penghafal Alquran 30 juz, secara aklamasi dipilih para peserta konferensi wilayah, yang diikuti enam pengurus cabang dan 44 pengurus anak cabang (PAC) GP Ansor se DKI Jakarta.

Baca Juga:

GP Ansor Minta Polisi Beri Kesempatan Ferdinand Dapat Bimbingan Agama

Setelah terpilih, Yakin menegaskan, bertekad untuk menjadikan Ansor sebagai perekat keberagaman warga ibu kota dan berjanji menghidupkan nilai-nilai moderasi dalam setiap jenjang kaderisasi organisasi selama memimpin.

"Tugas Ansor Banser menjaga toleransi umat beragama, memperkokoh persatuan di DKI Jakarta, dan ikut menjaga stabilitas menjelang tahun politik," ujar Yakin dalam keteranganya, Senin (7/3).

Ia menegaskan, tantangan Ansor DKI Jakarta, lebih kompleks dibandingkan wilayah lain, sehingga diperlukan kaderisasi yang lebih sistematis, terpimpin dan sesuai dengan kebutuhan saat ini.

"Era saat ini adalah era digital, maka, untuk merespon hal itu akan membekali kader tentang pemanfaatan teknologi dan informasi," katanya.

Ia menegaskan, banyak hal yang menjadi pekerjaan rumah GP Ansor DKI Jakarta. Karena itu, akan melakukan yang terbaik untuk organisasi, terutama akan menyelaraskan program kerjanya sesuai dengan kebutuhan zaman.

Baca Juga:

GP Ansor Ajak Seluruh Komponen Bangsa Bangkit dari Keterpurukan Akibat COVID-19

Yakin ingin mewujudkan kader Ansor DKI Jakarta, memiliki kemampuan untuk menjadi kader yang siap menghadapi tantangan zaman.

"Ansor DKI Jakarta memiliki budaya dan karakter yang sedikit berbeda, karena tumbuh kembang di tengah masyarakat perkotaan, sehingga harus selalu bisa mengikuti perkembangan zaman, tidak boleh ketinggalan," terang Alumni Perguruan Tinggi Ilmu Qur'an Jakarta.

Demesioner Plt Ketua PW Ansor DKI Jakarta Saeful Dasuki, menitipkan program-program strategis yang telah dirinya susun sebelumnya kepada ketua terpilih.

"Saya secara pribadi dan bersama tim titip hal itu untuk bisa dilakukan nanti di masa 5 tahun yang akan datang," katanya. (Asp)

Baca Juga:

Bentuk Tim Cyber, GP Ansor Siap Jaga Ulama di Dunia Maya

#GP Ansor #Keberagaman #PBNU # NU
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan