Bentuk Tim Cyber, GP Ansor Siap Jaga Ulama di Dunia Maya Ketua GP Ansor Jombang, Zulfikar Damam Ikhwanto di saat webinar dengan Bawaslu Kabupaten Jombang. Foto: MP/Istimewa

MerahPutih.com - Pengurus Wilayah (PW) GP Ansor menginstruksikan jajaran PC se-Jawa Timur, membentuk lembaga cyber dan digital media guna melawan radikalisme lewat dunia maya.

Ketua PC GP Ansor Jombang, Zulfikar Damam Ikhwanto mengimbau, kepada anggota Ansor/Banser Nahdlatul Ulama yang tak hanya bertarung melawan radikalisme di dunia nyata, namun juga di dunia maya memerangi hoaks dan sejenisnya.

Baca Juga

Pasar Kalimati Ditutup Setelah Ditemukan Belasan Pedagang Terinfeksi COVID-19

“Jangan hanya bertarung di dunia nyata, terjun ke dunia maya,” tutur Gus Antok panggilan akrab Ketua GP Ansor Jombang tersebut, saat dikonfirmasi, Kamis (17/09).

Menurut Gus Antok, di era medsos ini arus informasi begitu deras dan kerap mempengaruhi pola pikir masyarakat, termasuk kecenderungan perilaku mencaci melalui dunia digital. Bahkan, hal ini pun berlaku bagi Ansor/Banser tetapi juga ulama NU.

GP Ansor
Logo GP Ansor

Terkait perundungan Ansor/Banser di medsos, Gus Antok mengaku jika pihaknya sudah terbiasa jadi sasaran cacian warganet.Dengan segala kritikan warganet, NU tetap konsisten selalu membawa pada kejayaan Islam.

Baca Juga

Pengamat: Ketidakadilan PSBB akibat Tekanan Pemerintah Pusat ke Anies

“Susunan pengurus boleh ganti tapi bagi Islam berasas ‘ahlussunah wal jamaah’, latar belakang historikal, sama prinsipnya, sama tujuan. PC GP Ansor Jombang, siap menjaga Ulama di dunia maya dan dunia nyata,” tegasnya. (Andika Eldon/Jawa Timur)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH