Ternyata Mereka Sosok di Balik Suara Kartun SpongeBob SquarePants SpongeBob Squarepants (Sumber gambar: leapfrog.com)

Film kartun memang menjadi hiburan yang sangat menghibur bagi setiap orang baik tua ataupun muda. Salah satu film kartun yang cukup digemari adalah SpongeBob SquarePants produksi Nickelodeon.

Kartun yang menceritakan kekonyolan hewan laut spons dan teman-temannya itu pertama kali dipopulerkan oleh Lativi (Sekarang tvOne). Kemudian tayangan tersebut dibeli oleh Global TV.

Nah, seperti kartun pada umumnya, SpongeBob SquarePants juga memiliki pengisi suara. Siapa saja mereka? Berikut pengisi-pengisi suara SpongeBob SquarePants versi Indonesia.

SpongeBob Squarepants

Tokoh utama pada kartun ini diisi oleh dubber bernama Ade Kurniawan. Pria kelahiran Jakarta, 22 Oktober 1974 menjadi pengisi suara SpongeBob sejak serial tersebit pindah di Global TV. Selain SpongeBob ade juga menjadi pengisi suara di beberapa kartun seperti Samurai X, X-Men Evolution, dan beberapa serial lainnya.

Patrick Star

Selain SpongeBob, karakter yang cukup menggemaskan lainnya adalah Patrick Star. Makhluk bintang laut ini diisi oleh pria gemuk bernama Darmawan Susanto. Darmawan juga menjadi pengisi suara di beberapa serial kartun seperti Ghost at School, Slam Dunk, Teletubbies, dan lainnya.

Squidward Tentacle

Makhluk gurita yang bernama Squidward memang sedikit cukup menyebalkan. Suara Squidward diisi oleh Jumali Jindra, seorang dubber sejak tahun 1991. Jumali juga kerap mengisi di serial Tom & Jerry, Scooby Doo hingga Looney Tones.

Eugene Krabs

Pemilik restoran Krusty Krab yang juga menjadi bos SpongeBob dan Squidward itu dikenal sebagai karakter yang mata duitan. Nah, sosok dibalik karakter kepiting ini adalah Dadang Hidayat. Selain Tuan Krabs, Dadang juga mengisi suara reporter ikan pada kartun tersebut.

Sahabat Merahputih, itulah pengisi-pengisi Suara pada serial kartun SpongeBob SquarePants. Banyak juga yang mengatakan mereka suaranya sangat mirip dengan versi original Nickelodeon.

Selain artikel ini Anda juga bisa baca Kartun The Simpson Ramalkan Pertemuan Trump Dengan Raja Salman


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

YOU MAY ALSO LIKE