Ternyata Ini Rahasia Kecantikan Wanita Korea

Zulfikar SyZulfikar Sy - Minggu, 27 Mei 2018
Ternyata Ini Rahasia Kecantikan Wanita Korea
Rahasia cantik Korea salah satunya cukup tidur. (istyle.id)

SEGALA hal terkait dengan Korea amat populer di Indonesia. Mulai dari acara televisi, film, musik, hingga fesyen. Sebagian anak muda Indonesia cukup gandrung akan budaya pop negara di Semenanjung Korea itu.

Sebenarnya ada dua Korea di semenanjung tersebut. Namun, yang lazim lebih dikenal ialah Korea Selatan. Dari negara itulah budaya pop Korea berasal. Salah satu yang paling kentara ialah penampilan artis-artis mereka yang cantik. Saking cantiknya, bahkan perempuan Korea ditahbiskan sebagai salah satu yang tercantik di dunia.

Mereka umumnya tampil dengan kulit putih bersih, flawless tanpa noda. Hidung bangir dan senyum manis. Apa ya rahasia cantik para perempuan Korea itu? Pasti deh banyak yang penasaran. Berikut 5 rahasia cantik perempuan Korea seperti dilansir iStyle.

1. Tidur yang Cukup

Rahasia cantik wanita Korea yaitu tidur yang cukup. (istyle.id)
Rahasia cantik wanita Korea yaitu tidur yang cukup. (istyle.id)

Pernah dengar istilah 'tidur cantik' kan? Ternyata itu enggak sekadar ungkapan lo. Pola tidur yang teratur terbukti bikin kamu cantik. Itu artinya, menghindari terlalu sering tidur kelewat malam. Apalagi sampai tengah malam. Kalau kamu ingin kulit nampak segar ketika bangun, tidurlah dengan cukup, yakni 6-8 jam sehari. Tidur yang cukup akan membantu meremajakan kulit.

2. Jaga Pola Makan

Buah dan sayur wajib disantap kalau mau cantik. (foto: pixabay)

Pola makan yang baik juga menjadi rahasia cantik wanita Korea. Kamu diwajibkan memakan sayuran, buah-buahan dan jangan lupakan minum delapan gelas sehari. Dengan begitu, kulit kamu ternutrisi dan nampak segar.

3. Selalu Gunakan Toner dan Pelembab

Toner membantu membersihkan sisa makeup. (foto: pixabay)

Toner wajib kamu gunakan untuk memperbaiki dan menghaluskan kulit. Bukan cuma itu saja, toner juga berfungsi membersihkan sisa makeup yang kamu pakai seharian. Pelembab juga wajib dipakai setiap kali kamu akan memakai makeup supaya kulitmu tidak iritasi. Pelembap akan mencegah kulitmu kering.

4. Perawatan Wajah dengan Masker

Masker menghilangkan minyak berlebih. (foto: pixabay)

Sudah enggak asing lagi dengan masker, bukan? Nah, untuk mempercantik wajah, perempuan Korea selalu menggunakan masker secara rutin. Fungsi masker wajah itu ialah melembapkan wajah, menghilangkan minyak berlebih, dan mengatasi jerawat membandel di wajah. Kamu bisa membeli masker yang langsung pakai atau membuat masker dengan bahan alami. Cukup mudah bukan untuk merawat kulit cantikmu?

5. Krim Siang SPF dan Krim Malam

Salah satu rahasia cantik wanita korea yaitu selalu menggunakan pelembab. (istyle.id)
Salah satu rahasia cantik wanita korea yaitu selalu menggunakan krim pelindung kulit. (istyle.id)

Krim siang dengan SPF sangat ampuh untuk menjaga kulit wajah kamu dari paparan sinar matahari. Sehingga kulitmu terlindungi dan terlihat bersinar kapan pun, tanpa harus takut kusam. Krim malam juga wajib kamu gunakan sebelum tidur. Mengapa? Karena krim malam dapat membantuk wajah tetap lembab sepanjang malam, dan ketika bangun, kulitmu akan nampak segar dan bersinar. (*)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Bikin Korean Fried Chicken di Rumah, Kenapa Tidak?

#Artis Korea #Wanita Cantik
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan