Terkait Insiden Bendera Terbalik, Siti Nurhaliza: Aku Cinta Indonesia Siti Nurhaliza. (Foto: Instagram/@ctdk)

INSIDEN bendera Indonesia yang tercetak terbalik di buku panduan pelaksanaan SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Sabtu (19/8). Malaysia sebagai tuan rumah SEA Games seketika menuai protes dari berbagai pihak, khususnya pemerintah dan warga Indonesia.

Insiden itu pun menjadi pembahasan publik dalam beberapa hari terakhir ini, tak terkecuali di kalangan artis. Salah satunya yaitu Siti Nurhaliza yang notabene merupakan warga negara namun kerap terlihat tampil di jagat hiburan Tanah Air.

Terkait insiden tersebut, pelantun hit "Bukan Cinta Biasa" itu menanggapinya dengan bijaksana tanpa sedikitpun ada unsur ujaran kebencian, Hal itu diungkapkan Siti Nurhaliza melalui akun Instagram-nya, @ctdk.

(Foto: Instagram @ctdk)

"ctdkPersaudaraan ini amatlah bererti ..#iloveindonesia #ilovemalaysia ....#Repost @rozisangdewi???Tadi @sutramaya kirimkan kami ini. Salah satu tweet dari negara jiran. Manis. Setiap kali ada apa-apa yang berlaku, persaudaraan ini tak boleh dipisahkan. Saling menghormati sesama kita. Sebagaimana @ctdk menyayangi peminat serantau beliau, begitulah sebaliknya."

Dalam sebuah keterangan foto yang diunggah Siti Nurhaliza tersebut, Siti mengajak warga Indonesia dan Malaysia untuk tetap rukun dan bersaudara, karena baginya persaudaraan sangatlah berarti. hal itu terlihat dari tagar #iloveindonesia dan #ilovemalaysia yang disematkan dalam keterangan tersebut.

Lantaran unggahan "Adem" yang diluncurkan Siti Nurhaliza, warganet pun ikut menuai pesan-pesan perdamaian atas insiden bendera terbalik tersebut.

"So mari berdamailah," tulis @samsul.2105

"Ok aku sambut salam pendamaian. Malas da nak gaduh," kata @emilna3212.

"Mantap Jiwa???????? #indonesiamalaysiabersaudara #indonesiamalaysiabersatu #indonesiamalaysiaserumpun #indonesiamalaysiasatuhati," ujar @doni_bayu07.

"Buang yang keruh ambil yang jernih. Tak perlu dipanjangkan persengketaan ini," saran @izmanabdgohhar. (*)

Simak juga artikel-artikel menarik yang lainnya yuk Usai Terciduk, Forbes Coret Anniesa Hasibuan Dari Daftar Wanita Inspiratif 2017



Raden Yusuf Nayamenggala