Usai Terciduk, Forbes Coret Anniesa Hasibuan dari Daftar Wanita Inspiratif 2017 Anniesa Hasibuan (Foto: tangkapan layar YouTube)

BEBERAPA hari ini publik tengah dihebohkan dengan kasus penipuan First Travel terhadap para calon jemaah umrah. Ada 3 nama yang terseret menjadi tersangka dalam kasus penipuan itu, salah satunya Anniesa Hasibuan.

Setelah Anniesa Hasibuan terciduk polisi pada 10 Agustus 2017 lalu, beberapa fakta menarik tentang wanita ini pun sontak mencuat ke jagat maya. Selain desainer kondang, pemilik nama lengkap Anniesa Desvitasari Hasibuan itu ternyata juga pernah dinobatkan sebagai salah satu wanita inspiratif di tahun 2017. Daftar tersebut dikeluarkan oleh Forbes Indonesia dalam edisi April 2017.

Penghargaan diraih oleh Anniesa lantaran dirinya merupakan perancang pertama Indonesia yang mempresentasikan koleksi pakaian muslim di New York Fashion Week. Pagelaran busana pertamanya di pekan mode tersebut berlangsung pada September 2016. Ia sukses meraih tepuk tangan meriah usai presentasi di depan 1.500 penonton.

Namun, setelah nama Anniesa Hasibuan mencuat terkait kasus penipuan, Forbes Indonesia pun tak tinggal diam. Melalui keterangan resminya, pihak Forbes Indonesia mengumumkan menarik nama Anniesa Hasibuan dari jajaran wanita inspiratif tahun 2017.

"Setelah mempertimbangkan perkembangan kasus penipuan First Travel belakangan ini, Forbes Indonesia memutuskan untuk menarik penghargaan yang diberikan kepada Anniesa Hasibuan sebagai figur wanita inspiratif kami. Keputusan pemberian pengakuan tersebut dibuat awal tahun ini ketika kasusnya belum muncul di depan publik," tulis Forbes Indonesia.

Selain menarik nama Anniesa Hasibuan dari daftar wanita inspiratif 2017, Forbes Indonesia juga menegaskan kepada publik jika mereka sangat menjunjung tinggi etika bisnis untuk bisa menginspirasi banyak orang.

"Forbes Indonesia mendukung etika praktik bisnis dan berharap dapat menginspirasi yang lain meraih kesuksesannya melalui makna etika berbisnis tersebut," tambah pihak Forbes Indonesia dalam keterangannya di Instagram resmi Forbes.

Warganet pun sangat setuju pada Forbes Indonesia terkait pencabutan nama Anniesa Hasibuan dalam daftar tersebut.

"Gak pantes penipu jadi inspirasi banyak org Good luck for FORBES INDONESIA," @hawaniyah5125"

"Good decision!!," @nasrul.habibie.

"Great decision!!!," @ryndes.

"Untung dicabut tuh... masa koruptor disejajarin bu sri mulyani... hadeeehhhh....," @richardo_dma. (*)

Baca juga yuk artikel menarik lainnya: Tembus New York Fashion Week, Bos First Travel Ini Seorang Desainer Kondang.



Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH