Terinspirasi Film 'The Lion King', Ini 4 Wisata Safari yang Bisa Dicoba Wisata safari selayaknya berada dalam film The Lion King (Foto: Pexels/Pixabay)

MENGANGKAT salah satu film Disney ke dalam layar lebar berjudul The Lion King mendapatkan respon positif dunia. Menampilkan grafik dan latar yang menarik menambah daya tarik pecinta kartun Disney. Ternyata, film The Lion King tak hanya sekadar cerita hiburan.

Terdapat suaka margasatwa dan taman-taman nasional yang bernuansa selayaknya berada dalam film The Lion King. Kumpulan binatang liar seperti yang digambarkan pada film ini dengan nuansa padang gurun serta pemandangan hutan belantara diciptakan untuk membuat pengunjung seperti berada di alam liar.

Baca juga:

Rekomendasi Destinasi Wisata untuk Membahagiakan Buah Hati

Berikut ini beberapa tempat cagar alam, suaka margasatwa, taman nasional dan semacamnya di dunia yang mengusung tema The Lion King.

1. Thailand, Suaka Margasatwa Umphang

Terinspirasi Film 'The Lion King', Ini 4 Wisata Safari yang Bisa Dicoba
Umphang terdaftar dalam situs warisan dunia UNESCO (Foto: Thailland Adventure Guide)

Terdaftar dalam situs Warisan Dunia UNESCO berkategori alam, cagar alam Umphang menjadi destinasi yang tepat. Umphang menjadi wisata safari bernuansa ala The Lion King. Di sini, kamu akan menemukan pemukiman Suku Karen yang sekaligus memandu tur wisata.

Meski belum banyak yang mendengar tempat ini, wisata safari di Umphang menjadi istimewa karena keindahan alam yang asri. Tak hanya menemui binatang liar di sekitar hutan, kamu juga bisa trekking, berkemah, arung jeram dan menikmati air terjun terbesar di Thailand, Thi Lor Sur seperti yang dilansir dari Thailand adventure guide.

2. Kanha di India, cagar alam harimau

Terinspirasi Film 'The Lion King', Ini 4 Wisata Safari yang Bisa Dicoba
Taman Nasional Kanha di India menjadi refrensi lokasi film The Jungle Book (Foto: Kanha.net)

Menginspirasi film The Jungle Book, taman nasional Kanha di India menjadi refrensi lokasi pembuatan film. Dibuka sejak 1955, Taman Nasional Kanha dikenal dengan sebutan Kanha Tiger Reserve atau konservasi macan yang terjaga keamanannya.

Di Taman Nasional Kanha bisa kamu menemukan macan tutul dan rusa rawa yang terselamatkan dari kepunahan. Masuk ke dalam 10 besar tempat wisata safari populer, cagar alam harimau Kanha destinasi pilihan menarik wisatawan.

Baca juga:

5 Destinasi Wisata Paling Romantis di Dunia Ini Impian Para Traveller

3. Vietnam, danau Ba Be

Terinspirasi Film 'The Lion King', Ini 4 Wisata Safari yang Bisa Dicoba
Danau Ba Be dihuni species ikan air tawar dan burung-burung raptor (Foto: Vovworld)

Terletak di provinsi Bac Can, Danau Ba Be menjadi taman nasional ke delapan di Vietnam. Ragam keindahan alam dengan menghadirkan pemandangan air terjun, sungai, lembah dan goa dalam lokasi yang bersamaan. Di Taman Nasional Ba Be terdapat salamander, monyet hidung pesek tonkin dan trenggiling China.

Danau ini memiliki panjang delapan kilometer dengan lebar sekitar 400 meter. Lebih dari seratus spesies ikan air tawar dan burung-burung menghuni perairan danau ini.

4. Indonesia, taman nasional Baluran

Terinspirasi Film 'The Lion King', Ini 4 Wisata Safari yang Bisa Dicoba
Merasakan nuansa film The Lion King di Taman Nasional Baluran (Foto: NativeIndonesia.com)

Lebih dari 26 jenis mamalia dan banteng menghuni Taman Nasional Baluran. Terletak di sekitaran wilayah Wongsorejo, Banyuwangi dengan Banyuputih, Situbondo di Jawa Timur.

Area pelestarian yang membentang sekitar 25.000 hektar, berlokasikan di desa Sumberwaru, Kabupaten Banyuwangi, Situbondo. Penamaan wisata safari ini terinspirasi dari Gunung Baluran.

Vegetasi sabana mendominasi sekitar 40 persen dari keseluruhan luas lahan Taman Nasional Baluran, diantaranya hutan mangrove, hutan pantai, hutan rawa, hutan pegunungan bawah dan hutan hijau sepanjang tahun.

Di taman nasional ini terdapat hewan eksotis seperti babi hutan, rusa, burung merak, ayam liar, species monyet hingga sapi jantan yang dilindungi seperti yang dikabarkan dalam laman eastjava. (dys)

Baca juga:

5 Wisata Akuarium Terbaik di Dunia, Yuk Isi di Daftar Perjalanan Kamu



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH