5 Wisata Akuarium Terbaik di Dunia, Yuk Isi di Daftar Perjalanan Kamu Nausicaä Centre National de la Mer. (Foto: instagram.com/dianachalvorsen)

AKUARIUM memungkinkan kamu menjelajahi dunia bawah laut secara keseluruhan. Ya, hal yang sulit kamu lakukan untuk menjelajahi lautan sesungguhnya.

Alami dan tanpa harus berbahasah-basahan, akurium cocok untuk kamu pencinta alam bawah air. Dikutip Booking.com, berikut 5 tujuan wisata akuarium terbaik di seluruh dunia. Yuk kita cek.

Baca Juga: 6 Pemandangan Alam Terindah di Tiongkok


1. Akuarium Okinawa Churaumi, Motobu, Jepang

Akuarium Okinawa Churaumi. (Foto: instagram.com/sandrapelomundo)
Akuarium Okinawa Churaumi. (Foto: instagram.com/sandrapelomundo)

Terletak di dalam Ocean Expo Park, penamaan Akuarium Okinawa Churaumi diputuskan melalui pemungutan suara publik, dengan chura yang berarti indah atau anggun dan umi berarti laut.

Di dalam akuarium, pengunjung dapat menukmati lebih dari 26.000 hewan yang mencakup 740 spesies. Banyak dari spesies ini merupakan bagian dari pertunjukan dan pameran khusus, beberapa di antaranya memungkinkan kamu berinteraksi.

2. Nausicaa Centre National de la Mer, Boulogne-sur-Mer, Prancis

Nausicaä Centre National de la Mer. (Foto: instagram.com/sissa.angel24)
Nausicaä Centre National de la Mer. (Foto: instagram.com/sissa.angel24)

Sejak 1991, Nausicaa Centre National de la Mer telah menjadi salah satu tempat terbaik di Prancis untuk belajar tentang laut. Dengan 34.000 hewan penduduk, ada beberapa pameran besar yang memberi kamu kesempatan untuk mempelajari lebih lanjut tentang kehidupan laut, termasuk hiu, singa laut, dan penguin.

Nausicaa dalam pembicaraan serius baru-baru ini tentang mitra dengan Yayasan Afrika Selatan untuk Konservasi Burung Pesisir. Kampanye ini bertujuan untuk mengumpulkan dana yang mendukung penyelamatan dan rehabilitasi penguin yang terluka, sakit, atau yatim.

Baca Juga: Berani Menginap di Hotel Daredevil Cliff? Pengalaman Paling Menyeramkan di Ujung Tebing

3. Akuarium Nasional Malta, Qawra, Malta

Malta National Aquarium. (Foto: instagram.com/stianskram)
Malta National Aquarium. (Foto: instagram.com/stianskram)

Dengan lima zona berbeda yang didedikasikan untuk kehidupan laut, plus kawasan khusus reptil dan amfibi, Akuarium Nasional Malta adalah tempat yang populer bagi para turis dan penduduk lokal.

Salah satu daya tarik terbesar akuarium adalah zona mereka yang dipenuhi spesies dari lautan Indo-Pasifik, termasuk hiu ujung hitam, hiu zebra, pari, dan banyak lagi. Kamu dapat melihat rangkaian kehidupan laut ini dari dekat saat kamu berjalan melalui terowongan.

4. Akuarium Genoa, Genoa, Italia

Aquarium of Genoa. (Foto: instagram.com/vcj.photography)
Aquarium of Genoa. (Foto: instagram.com/vcj.photography)

Awalnya dibangun untuk Genoa Expo ‘92, Aquarium of Genoa saat ini menampilkan lebih dari 600 spesies hewan dan 200 spesies sayuran.

Saat ini akuarium ini salah satu pameran keanekaragaman hayati dan ekosistem terbesar di Eropa tetapi dengan begitu banyak spesies yang berbeda. Sulit untuk melihat semuanya, sehingga Aquarium of Genoa telah mulai menawarkan tur pribadi dengan ahli biologi setempat.


5. Akuarium Monterey Bay, Monterey, California, AS

Monterey Bay Aquarium. (Foto: instagram.com/xoaleeeee)
Monterey Bay Aquarium. (Foto: instagram.com/xoaleeeee)

Monterey Bay Aquarium adalah salah satu akuarium paling terkenal di California dan dikenal karena fokus pada kehidupan laut Monterey Bay.

Di sini satu-satunya hutan rumput laut yang dipelihara dalam pengaturan akuarium. Hutan rumput laut merupakan bagian integral dari pantai California dan kamu akan dapat melihat langsung bagaimana dampaknya, termasuk untuk ikan hiu karang dan macan tutul. (*)

Baca Juga: Hotel Berbentuk Gitar Pertama di Dunia Bakal Manjakan Para Pencari Kesenangan

Kredit : zulfikar

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH