Tanggapan Kreator Tekken 7 Tentang Karakter Elden Ring di Gimnya

Muchammad YaniMuchammad Yani - Jumat, 01 April 2022
Tanggapan Kreator Tekken 7 Tentang  Karakter Elden Ring di Gimnya
Mod lucu bawakan karakter Elden Ring ke dalam game Tekken 7. (Foto: VG247)

TERLIHAT keren melihat karakter maupun bos favorit Elden Ring hadir bertarung satu lawan satu di gim fighting teranyar Bandai Namco Tekken 7. Bahkan dengan viralnya video mod tersebut, kreator dari Tekken 7 yakni Katsuhiro Harada menanggapi karya dari modder dengan komentar positif.

Seperti yang dikutip dari laman PC Gamer, memang modding dalam gim menjadi suatu hal kontroversial dan masih diperbincangkan di dunia gim. Akan tetapi developer gim juga akan merasa bahagia melihat kreativitas dari pemainnya.

Baca juga:

Setengah Ton Kaleng untuk Nintendo Switch

Mod yang digarap oleh pemain dengan nama Ultraboy telah memberikan sebagian model replacement untuk karakter Elden Ring ke dalam Tekken 7. Di antaranya model dari karakter Melina, Prisoner Tarnished, Malenia, Alexander the Pot, Radahn, Ranni, serta lobster raksasa yang menjadi mini boss paling populer di Elden Ring.

Selain model replacement, modder tersebut juga memperlihatkan karakter Elden Ring bertarung layaknya Tekken pada showcase modnya. Melihat karakter Elden Ring pukul-memukul memang membuat para pencinta Elden Ring menanggapinya dengan reaksi lucu, meski sebagian kemampuan yang hadir pada showcase tersebut ada beberapa kemiripan.

Baca juga:

Sekuel The Legend of Zelda: Breath of the Wild Ditunda, Kreator Minta Maaf

Showcase yang viral di Twitter tersebut ditanggapi oleh kreator dari Tekken 7 yakni Harada secara positif. Bahkan ia mengakui bahwa tidak ada kesalahan dari permasalahan hak cipta di dalam mod satu ini, hingga membuat modding milik Ultraboy tidak mungkin bisa dihapus oleh Bandai Namco.

"Hmm tentu, Elden adalah judul gim garapan Bandai Namco, serta aku juga ikut dalam manajerial produksi dari Elden, yang membuat hal ini tidak mungkin tidak relevan. Lucunya ini dibuat dengan sangat matang, tapi serius, hentikanlah." Tanggap Harada dengan reaksi tertawa di akhir cicitan.

Reaksi positif dari Katsuhiro Harada untuk mod Elden Ring di Tekken 7. (Foto: Twitter/harada_tekken)
Reaksi positif dari Katsuhiro Harada untuk mod Elden Ring di Tekken 7. (Foto: Twitter/harada_tekken)

Bisa dibilang mod yang digarap oleh Ultraboy ini adalah suatu kolaborasi dari dua gim Bandai Namco secara tidak langsung. Meski kedua gim tersebut memiliki genre serta developer yang berbeda.

Elden Ring adalah gim teranyar garapan From Software dan dipublikasi oleh Bandai Namco pada Maret 2022 ini. Digarap oleh Hidetaka Miyazaki, Elden Ring juga memiliki konsep desain yang digarap langsung oleh novelis gim of Thrones yakni George RR Martin. (dnz)

Baca juga:

Kreator 'Pokemon Go' Ingin Pemainnya Kembali Bermain di Luar Rumah

#Game
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan