Setengah Ton Kaleng untuk Nintendo Switch

Dwi AstariniDwi Astarini - Selasa, 29 Maret 2022
Setengah Ton Kaleng untuk Nintendo Switch
Kumpulkan sampah kaleng dalam sembilan bulan demi beli konsol garapan Nintendo. (Foto Instagram @drabototo)

TEKAD teguh nan bulat untuk mendapatkan barang impian ditunjukkan seorang gamer asal Republik Cile. Demi membeli barang impian, ia mengumpulkan setengah ton kaleng bekas demi ditukarkan dengan konsol Nintendo Switch beserta gim The Legend of Zelda: Breath of the Wild. Untuk menjadi seorang gamer mandiri, apa pun bisa dilakukan orang ini.

Benja, gamer kelahiran Lo Prado, Republik Cile, telah mengumpulkan kaleng bekas dalam waktu sembilan bulan. Seperti dikabarkan Nintendo Life, seluruh statistik dari kaleng berupa berat dan estimasi harga ia tulis dengan rapi di buku catatannya.

BACA JUGA:

Mengapa Nintendo Switch Banyak Diminati?

Untuk sebuah konsol gim, Nintendo Switch yang rilis di Benua Amerika Selatan dihargai paling jika dibandingkan dengan harga di negara lain. Demi menebus satu Nintendo Switch, harga yang dipatok setara 60 persen lebih dari UMR karyawan. Hal itulah yang membuat Benja mencari 'cara lain' untuk mendapatkan konsol idamannya. Mengumpulkan kaleng bekas dipilih sebagai cara terbaik untuk mendapat cuan. Benja menunjukkan dedikasi tinggi dalam menjalankan rencananya, meski ia seorang gamer yang masih duduk di bangku sekolah.

View this post on Instagram

A post shared by Claudia B. (@drabototo)

Dalam waktu sembilan bulan saja, Benja mengumpulkan setengah ton kaleng. Sungguh jumlah yang menakjubkan. Dengan tumpukan kaleng itu, Benja membeli sebuah konsol Nintendo Switch berikut gim The Legend of Zelda: Breath of the Wild. Jika dihitung, Benja menghasilkan lebih dari Rp 5 juta. Meski terlihat remeh dan merepotkan, mengumpulkan sampah bisa menjadi suatu hal yang baik sembari mengejar aspek akademis Benja.

Banyak warga Republik Cile diketahui memiliki ketertarikan dengan Nintendo. Bahkan Presiden Republik Cile Gabriel Boric ialah penggemar berat Pokemon. Ia sampai dihadiahi boneka Pokemon kesukaannya yakni Squirtle pada pertengahan Maret lalu oleh Perdana Menteri Jepang saat perayaan inaugurasi pemilu Republik Cile.

The Legend of Zelda: Breath of the Wild yang dibeli oleh Benja menggunakan kaleng bekas tersebut juga merupakan gim terbaik garapan Nintendo. Konsol itu membuat Nintendo mendapatkan penghargaan Game of the Year pertama. Sekuel gim The Legend of Zelda tersebut akan rilis pada 2022. Amat mungkin rilisan baru itu akan memikat Benja agar gigih mengumpulkan sampah kaleng demi mendapatkan game fisik tersebut.(dnz)

BACA JUGA:

Dimainkan Ribuan Jam, Nintendo Switch OLED Alami Burn-In

#Gaming #Game #Nintendo
Bagikan
Ditulis Oleh

Aldonov Danoza

The love we take is equal to the love we make
Bagikan