Fashion

Tangerang Modest Fashion Week, Dari Audisi Model Sampai Bazaar Fesyen

Hendaru Tri HanggoroHendaru Tri Hanggoro - Selasa, 13 Juni 2023
Tangerang Modest Fashion Week, Dari Audisi Model Sampai Bazaar Fesyen
Tangerang Modest Fashion Week bertujuan agar Tangerang mempunyai ikon atau menjadi kota fesyen dengan gaya yang sopan. (Foto: Tangerang Modest Fashion Week)

ORANG awam sering menduga, menjadi model hanya sekadar elok rupa dan bisa lenggak-lenggok di titian peraga. Padahal, menjadi model butuh banyak kriteria.

Ada pengetahuan lain yang harus dikuasai calon model. Karena itulah, menjadi model perlu pengetahuan khusus.

Ajang audisi Model Search memberikan pengetahuan khusus bagaimana menjadi seorang model profesional. Bertempat di Teraskota Entertainment Center, Tangerang, Banten. Audisi Model Search diikuti oleh kurang lebih 180 model dari antero Indonesia.

Bertempat di Teraskota Entertainment Center, Audisi Model Search ini diikuti oleh kurang lebih 180 models seluruh Indonesia. Audisi ini bagian dari Tangerang Modest Fashion Week sejak 4 Juni 2023.

Baca juga:

1 Dekade Evolusi Fesyen BTS

tangerang modest fashion week
Ajang audisi Model Search memberikan pengetahuan khusus bagaimana menjadi seorang model profesional. (Foto: Tangerang Modest Fashion Week)

Cakupan Modest Fashion Week tak berhenti di tingkat lokal, tetapi juga mencapai nasional dan internasional. Menurut Arif, Ketua Tangerang Modest Fashion Week, Magic of Modest Fashion Week 2023 yang memiliki arti mengubah sesuatu yang tidak biasa menjadi luar biasa.

Arif juga menambahkan bahwa ia memiliki harapan agar modest (pakaian sopan) tidak hanya biasa seperti gamis, tetapi mengubahnya sehingga memiliki nilai jual tinggi.

Penyelenggaraan Tangerang Modest Fashion Week bertujuan agar Tangerang mempunyai ikon atau menjadi kota fesyen dengan gaya yang sopan. Ajang ini juga diharapkan menjadi ajang tahunan pilihan untuk memaradekan hasil karya para desainer.

Di luar itu, acara ini pun mengangkat kain-kain khas Tangerang, khususnya kain wastra dan ecoprint.

Tangerang Modest Fashion Week tahun ini mengusung tema "Nawasena" yang memiliki arti masa depan cerah. Ini bermakna fesyen harus memiliki masa depan cerah dan bersinar.

Baca juga:

Mengapa Toko Fesyen Kerap Memakai Lampu Neon?

tangerang modest fashion week
Audisi Model Search diikuti oleh kurang lebih 180 model dari antero Indonesia. (Foto: Tangerang Modest Fashion Week)

Pemilihan Icon Tangerang Modest Fashion Week tahun ini akan lebih ketat dengan standar profesional model serta memiliki tampilan yang segar. Mereka yang akan terpilih menjadi model show atau finalis adalah mereka yang punya basic runway yang bagus, catwalk yang baik, dan postur yang mantap.

Tangerang Modest Fashion Week tak hanya menerima model audisi offline, melainkan juga audisi secara online. Model yang mendaftar mulai dari kategori anak-anak hingga dewasa. Mereka akan bersaing pada malam puncak audisi pada 14 – 16 Juli 2023. Acara ini akan ditutup dengan Fashion Show Competition pada Juli 2023.

Tangerang Modes Fashion Week juga akan menyelenggarakan Bazar serta Fashion Exhibition dan Workshop yang bisa kamu cek di akun Instagram Tangerang Modest Fashion Week @tangerangmodestfashionweek. (dru)

Baca juga:

Tom Ford Undur Diri dari Jenama Fesyen Miliknya

#Fashion #Tangerang
Bagikan
Bagikan