Sudah Nonton Film Terbaik Dekade 2010-an Menurut Quentin Tarantino? Harry Styles dalam film Dunkirk. (Foto: Fynestuff)

REKOMENDASI film bagus dari teman sepertinya sudah biasa. Tapi bagaimana kalau rekomendasi film dari seorang pembuat film ternama seperti Quentin Tarantino. Pasti rekomendasi film darinya bukan kaleng-kaleng.

Selama karantina, Tarantino telah menghabiskan waktu luangnya untuk membahas dunia perfilman mulai dari melakukan review sampai membahas tentang adegan favoritnya.

Baca juga:

Meski Telah Meninggal, Juice WRLD Tetap Merilis Lagu Menyertakan Kekasihnya di Video Klip

Tidak ketinggalan, pria 57 tahun itu juga mengungkapkan tentang film terbaik selama dekade 2010-an, yaitu The Social Network (2010). Sutradara Pulp Fiction itu mengatakan film The Social Network yang disutradarai oleh David Fincher itu sangat luar biasa dan tidak ada tandingannya.

"Adalah The Social Network, film itu nomor satu karena terbaik. Film ini mengalahkan film-film lainnya," ungkap Quentin ketika ditanya mengenai film favoritnya oleh Premiere.

The Social Network merupakan film drama biografi yang menceritakan tentang sejarah Mark Zuckerberg dalam menciptakan Facebook. Film yang diperankan oleh Jesse Eisenberg, Andrew Garfield, Armie Hammer dan Justin Timberlake ini berhasil meraih delapan nominasi Oscar dan memenangkan tiga piala Oscar untuk kategori Best Adapted Screenplay, Best Editing, dan Best Original Score.

Film ini juga berhasil menjadi batu loncatan karir untuk beberapa artis-artis seperti Jesse Eisenberg, Armie Hammer, dan Andrew Garfield. Quentin melayangkan pujian tertinggi kepada Aaron Sorkin selaku penulis cerita film The Social Network. Telah membuktikan karyanya lewat film Steve Jobs dan Molly's Game, Aaron Sorkins dianggap sebagai dialogis aktif terhebat oleh Quentin.

Baca juga:

Ini 3 'Permainan Pikiran' yang Sering Ditemukan dalam Hubungan dan Cara Menghindarinya

Quentin Tarantino terakhir merilis film Once Upon A Time In Hollywood tahun lalu.  (Foto: Variety)
Quentin Tarantino terakhir merilis film Once Upon A Time In Hollywood tahun lalu. (Foto: Variety)

Setelah The Social Network, film kedua terbaik di dekade 2010-an menurut Quentin adalah Dunkirk (2017) garapan Christopher Nolan. Dunkirk berhasil mendapatkan tiga piala Oscar untuk kategori Best Sound Mixing, Best Sound Editing, dan Best Film Editing.

Dari kedua film favorit Quentin Tarantino, apakah ada yang sudah kamu tonton? (shn)

Baca juga:

Menurut Data Tinder, 2 Zodiak Ini Paling Aktif dan Selalu 'Swipe Right'

Kredit : shenna


Shenna

LAINNYA DARI MERAH PUTIH