Tampil Beda Dengan Poni

Hendaru Tri HanggoroHendaru Tri Hanggoro - Kamis, 30 Juni 2022
Tampil Beda Dengan Poni
Tren poni. (Freepik/Kroshka Nastya)

TREN memotong poni dari tahun ke tahun cukup menarik untuk dibahas. Tampilan poni yang digunakan oleh beberapa selebritas sering kali diikuti orang dan jadi tren.

Tahun 2022 ini, model poni yang diprediksi akan populer adalah bottleneck bangs. Melansir dari laman Vogue, bottleneck bangs sebenarnya adalah variasi lain curtain bangs atau poni depan. Bedanya, poni depan biasanya dibuat rata, sedangkan bottleneck bangs bagian depannya lebih pendek.

Meski bentuknya terbilang klasik, ada sedikit twist di model poni bottleneck bangs, yaitu model poni yang tidak rata. Hal ini bisa memberikan kesan segar pada penampilan seseorang yang menggunakan model tersebut.

Bottleneck bangs (Grazia/Margot robbie)
Bottleneck bangs Margot Robbie menjadi tren pada tahun 2022. (Grazia)

Buat kamu yang berminat mencobanya, jangan khawatir. Sebab, bottleneck bangs cocok untuk berbagai bentuk wajah. Kamu yang memiliki rambut keriting atau lurus, bisa mencobanya.

Jika ingin mencoba bottleneck bangs, usahakan untuk tidak memotongnya sendiri. Datangilah penata rambut atau salon agar mendapatkan hasil yang sempurna. Hal ini demi menghindari kesalahan potong yang bisa berujung fatal.

Model poni bottleneck bangs sangat cocok untuk seluruh jenis wajah. Salah satunya jenis wajah oval. Bottleneck bangs memberikan nuansa segar dan elegan.

Selain bottleneck bangs, ada beberapa rekomendasi model poni yang dapat kamu coba, diantaranya:

1. Straight Bangs

Baca juga:

Curtain Bangs, Gaya Rambut Happening yang Gampang Dirawat

Straight bangs_kim ji won_ foto SBS
Straight bangs Kim Ji Won. (SBS)

Model poni ala Korea yang pertama adalah straight bangs, atau dikenal dengan poni rata. Sesuai namanya, tentu saja potongannya sangat simpel : lurus dan rata.

2. Wispy Bangs

Wispy bangs juga termasuk model poni ala Korea yang menarik dicoba. Potongan poni satu ini cocok buat kita yang ingin menonjolkan sisi feminin, namun tetap terlihat classic dan menawan.

3. Choppy Bangs

Choppy bangs_Instagram @dakotajohnson_
Choppy bangs. (Instagram/@dakotajohnson)

Model poni ala Korea yang layak dicoba selanjutnya adalah choppy bangs. Perlu kamu tahu, choppy bangs adalah potongan poni tidak rata. Karena itu, potongan ini dapat menciptakan tampilan sedikit messy, namun terlihat menarik.

4. Curly Bangs

Baca juga:

Rahasia Poni Anti Guncangan Lisa BLACKPINK

Curly bangs_Instagram @zendaya
Curly bangs (Instagram/@zendaya)

Jauh dari kata membosankan, curly bangs dapat menonjolkan potongan poni ikal yang natural. Tenang, cara membuat poni ikal tanpa terlihat berlebihan, mudah banget, kok.

5. See Through Bangs

See through bangs_song hye gyo- foto soompi
See through bangs Song Hye Gyo. (Soompi)

Kalau ngikutin perkembangan tren di dunia KPOP, pastinya kamu sudah familiar banget dengan model poni satu ini. Poni see through bangs adalah model poni yang populer di banyak selebritas Korea.

6. Curtain Bangs

Curtain bangs_Instagram @glamouruk
Curtain bangs (Instagram/@glamouruk)

Kata siapa pipi tembam tidak cocok pakai model poni ala Korea? Bisa banget, lho. Salah satu yang bisa dipilih adalah model curtain bangs. Cukup menarik, karena poni curtain cenderung jatuh di samping pipi. Sehingga dapat menyamarkan pipi tembam dan wajah yang lebar. (DGS)

Baca juga:

Misteri Poni Lisa BLACKPINK

#Fashion #Kecantikan #Gaya Rambut
Bagikan
Bagikan