Tak Pernah Terbayangkan, Ini Manisnya Momen Alam Liar Foto tupai mencium bunga (Sumber: Hollandpix)

FOTOGRAFER adalah orang yang mampu menangkap suatu objek dalam bidikan lensa. Tak hanya asal, mereka harus memikirkan teknik dan seni yang tepat agar gambar yang ditangkap memiliki estetika. Para fotografer juga harus jeli menangkap momen agar foto mereka bernilai tinggi. Salah satu fotografer yang jeli menangkap momen adalah Dick van Duijn.

Fotografer asal Belanda tersebut memiliki bakat nyata untuk menangkap keindahan satwa liar. Fotografer asal Noordwijk ini memiliki beragam pengalaman dan keahlian dalam fotografi satwa liar, lanskap, lanskap kota, dan olahraga. Dia telah melakukan perjalanan ke seluruh dunia untuk mencari foto-foto indah. Van Duijn sangat populer dan kecintaannya pada fotografi telah membuatnya mendarat di berbagai media di seluruh dunia.

Foto-foto hasil bidikannya begitu memesona dan sangat lucu. Karya pria berusia 34 tahun ini sangat populer. Baru-baru ini, salah satu karya van Duijn viral di internet. Fotonya yang viral adalah seekor tupai tanah yang mencium bunga. Van Duijn mengungkapkan hal yang memotivasi dia untuk memotret tupai tanah yang dengan penuh kasih memeluk bunga di dalam fotonya.

Foto tupai
Karya terbaik van Duijn (Sumber: Hollandpix)

“Saya melihat gambar-gambar binatang lucu ini dari fotografer lain dan ingin memotretnya sendiri. Karena saya suka bunga dan binatang, saya mencoba menggabungkannya. Saya selalu mencari cara untuk menangkap alam dalam bentuknya yang paling alami,” tuturnya

Ia juga menjelaskan bahwa tupai memiliki rasa ingin tahu besar. Ia pun coba untuk menangkap keingintahuan hewan menggemaskan tersebut dalam bidikan lensa. “Ada banyak tupai penasaran, jadi tidak sulit untuk memotret mereka, tetapi untuk menangkap satu dengan bunga seperti ini butuh banyak kesabaran dan bidikan. Saat tupai mencium bau bunga dan menanam wajahnya di bunga itu, saya tahu ini adalah gambar seumur hidup!" jelasnya.

Kepada orang-orang yang tertarik pada dunia fotografi, van Duijn membagikan beberapa saran yang ia miliki untuk fotografer lain, baik yang baru memulai profesi tersebut atau mereka yang sudah cukup profesional di dunia fotografi.

Mulailah memotret alam dan satwa liar di area Anda sendiri dan berlatih dan bereksperimen banyak. Setelah menguasai fotografi di lingkungan Anda sendiri, pergilah ke negara lain dan jelajahi. "

Untuk membuat suasana hatimu lebih baik, berikut adalah daftar foto hewan paling indah dan menggemaskan dari van Duijn:

Karya van duijn
Tupai meminum air (Sumber: Hollandpix)
Foto van duijn
Kumpulan domba berlari di padang rumput (Sumber: Hollandpix)

Foto van Duijn
Tupai mencium bunga (Sumber: Hollandpix)

Foto Van Duijn
Seekor rubah tidur sambil tersenyum (Sumber: Hollandpix)

Foto van Duijn
Seekor anjing laut berguling di pasir (Sumber: Hollandpix)

(avia)

BACA JUGA: Tips Traveling Bersama Hewan Peliharaan

Kredit : iftinavia


Iftinavia Pradinantia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH