Fashion

Taeyang BIGBANG Jadi Global Ambassador untuk Givenchy

Hendaru Tri HanggoroHendaru Tri Hanggoro - Rabu, 18 Januari 2023
Taeyang BIGBANG Jadi Global Ambassador untuk Givenchy
Taeyang menjadi idol K-Pop cowok pertama yang didapuk sebagai global ambassador Givenchy. (Foto: Instagram/@youngbae)

WAJAH seorang lelaki tersorot jelas dari samping dalam potret hitam putih. Rambut sebahunya disisir ke belakang. Di telinganya tergantung anting-anting serta beberapa lapis kalung nan mengilap. Ini kontras dengan warna hitam pada tato di bahunya.

Itu adalah foto Taeyang, anggota boy group BIGBANG, yang dirilis oleh akun Twitter resmi Givenchy pada Selasa (17/1). Jenama fashion nan mewah asal Prancis itu baru saja mengangkat Taeyang sebagai salah satu bagian dari rekan pengembangan bisnis mereka.

"Givenchy dengan senang mengabarkan bahwa Taeyang akan tampil sebagai global ambassador pada 2023 ini," tulis Givenchy sambil menandai akun media sosial milik idola K-Pop tersebut.

Baca juga:

Rilis ‘Vibe’, Taeyang Ceritakan Awal Mula Kolaborasi dengan Jimin

taeyang bigbang
Anggota BIGBANG ini terpilih berkat kreativitas dan kepribadiannya yang otentik lewat fashion style-nya. (Foto: Twitter/@Givenchy)

Mengacu laman Soompi, pemilihan Taeyang sebagai global ambassador bukanlah tanpa alasan. Matthew Williams, creative director of Givenchy, menyampaikan bahwa Taeyang adalah sosok yang menginspirasi. Penyanyi sekaligus penulis lagu kelahiran 1988 itu dianggap sebagai pelopor nan otentik dalam industri musik.

"Dia menembus penghalang untuk mengekspresikan diri dan gayanya sendiri, yang selaras dengan pandangan estetika Givenchy saat ini," ungkap Williams.

Di sisi lain, Taeyang juga menyampaikan rasa senang dan syukurnya karena telah terpilih untuk bekerja sama dengan Givenchy.

“Aku bersyukur bisa menjalani babak baru dalam hidupku bersama Givenchy. Spesial banget buatku. Karena Givenchy sebagai jenama telah menginspirasiku dalam banyak hal selama bertahun-tahun,” kata Taeyang, dikutip dari soompi.

Baca juga:

Rilis Koleksi NFT, Givenchy Masuki Dunia Digital Fashion

taeyang givenchy
Taeyang akan menghadiri pagelaran busana Givenchy's Men's Fashion Week di Paris. (Foto: Twitter/@Realtaeyang)

Melalui kerja sama ini, Taeyang berharap bisa lebih banyak berkolaborasi dalam dunia fesyen bersama Givenchy. “Matthew juga telah menjadi pemimpin dalam mode dan budaya selama bertahun-tahun. Aku menunggu ide-ide menarik untuk berkolaborasi dengan Givenchy melalui kemitraan ini,” lanjut Taeyang.

Saat ini, Taeyang sedang dalam perjalanan menuju Paris untuk menghadiri Givenchy's Men's Fashion Week pada Rabu (18/1). Beberapa jam yang lalu, anggota BIGBANG itu tampil di bandara Korea Selatan mengenakan jaket dan tas kulit hitam dari Givenchy.

Kerjaan baru Taeyang ini membuatnya jadi idola K-Pop cowok pertama yang tampil sebagai global ambassador Givenchy. Sebelumnya, jenama tersebut menggaet aespa, girl group besutan SM Entertainment pada 2021 untuk jadi bagian dari mereka. (mcl)

Baca juga:

Era Baru Givenchy dengan Ambasador Girl Band Korean aespa

#Taeyang Big Bang #Brand Ambassador
Bagikan
Ditulis Oleh

Marcella

K-Pop enthusiast and books enjoyer.
Bagikan