K-pop

Rilis ‘Vibe’, Taeyang Ceritakan Awal Mula Kolaborasi dengan Jimin

Dwi AstariniDwi Astarini - Jumat, 13 Januari 2023
Rilis ‘Vibe’, Taeyang Ceritakan Awal Mula Kolaborasi dengan Jimin
Taeyang rilis 'Vibe' kolaborasi dengan Jimin BTS. (foto: Instagram @_youngbae_)

DALAM balutan setelan hitam, bergerak dalam koreografi nan kompak, bermandikan cahaya lampu sorot nan terang, Taeyang dan Jimin terlihat seperti duo klasik R&B. Namun, nyatanya, ini merupakan sebuah kolaborasi nan panas dari dua member boy band besar Korea Selatan. Taeyang ialah personel BIG BANG, sedangkan Jimin ialah bagian dari BTS.

Single Vibe merupakan lagu terbaru Taeyang setelah album ketiganya yang rilis di 2017. Fan telah lama menantikan karya terkini Taeyang. “Aku sangat merindukan kalian. Ini merupakan kali pertama aku merilis lagu solo dalam enam tahun terakhir,” ujarnya dalam acara Countdown Live yang tayang tepat sejam sebelum single Vibe resmi rilis, seperti dilansir Allkpop.

BACA JUGA:

Taeyang BIGBANG Jadi Malaikat Bagi Anak-Anak Kurang Beruntung di Korea Selatan

Sebelum kembali dengan lagu baru, seperti dikabarkan Koreaboo, Taeyang sempat menghapus semua unggahan di media sosialnya pada Oktober 2022. Ia mengganti foto profil dengan warna hitam polos. Saat itu, penggemar berspekulasi apakah penyanyi 34 tahun ini akan kembali dengan lagu baru.

VIP—sebutan fandom BIGBANG—mendapatkan jawaban ppada Desember 2022. Ia mengumumkan resmi meninggalkan YG Entertainment dan beralih ke label di bawah naungan YG Entertainment, THE BLACK LABEL.

View this post on Instagram

A post shared by TAEYANG (@__youngbae__)

Tak lama setelah bergabung dengan label baru, single comeback Vibe yang menampilkan Jimin diumumkan.

Dalam sebuah wawancara dengan The Rolling Stone, Taeyang mengungkap bagaimana kerja sama dua member boy band hit Korea Selatan ini bisa terwujud. “Idenya sudah muncul sejak dua tahun lalu,” kata Taeyang mengenang awal ide kolaborasi ini.

Ketika itu, menurutnya, Teddy Park (co-founder THE BLACK LABEL) melempar ide kolaborasi dengan Jimin. “Sekitar dua tahun lalu, para anggota BTS belum aktif dalam proyek solo seperti sekarang,” kenangnya.

Meski demikian, seperti dilansir Allkpop, Park tetap memberi ide dengan mengatakan itu merupakan saat yang tepat untuk merilis sebuah lagu bersama Jimin. “Kata Teddy, semua orang akan menyukainya. Namun, saat aku mendengar ide itu, aku terkejut. Aku tak pernah memikirkannya,” kata Taeyang.

BACA JUGA:

Perdana, Jimin BTS Nyanyi Soundtrack untuk ‘Our Blues’

Jimin diketahui merupakan penggemar Taeyang sejak lama. Namun, penyanyi kelahiran 1988 itu tak mengetahuinya. Selain itu, keduanya nyaris tak pernah bertemu karena jadwal promo mereka yang tak bersilangan. “Aku tak pernah mengajak orang lain ke laguku sebelumnya. Agak sulit memahaminy kolaborasi ini. Meski demikian, ide itu selalu ada di pikiranku,” katanya.

Barulah pada musim panas tahun lalu Taeyang berkesempatan untuk lebih dekat dengan personel BTS. Ia menghadiri beberapa acara bersama personel BTS, seperti pesta perilisan album J-Hope hingga peluncuran buku dan pameran seni bersama RM. Dari pertemuan-pertemuan dan makan bersama itulah mengalir kembali ide untuk bekerja sama dengan Jimin. Sebelumnya, ia telah mengerjakan lagu itu dua tahun sebelumnya bersama Teddy Park, KUSH, Vince, dan 24. Namun, lagu itu baru benar-benar selesai setelah ia benar-benar bertemu dan bekerja bersama Jimin.

Seolah tak mau mengecewakan sang idola, Jimin bekerja keras untuk proyek ini. “Jimin mencurahkan usaha lebih untuk proyek ini. Aku amat berterima kasih untuk itu,” tutupnya.(dwi)

BACA JUGA:

Jimin BTS Ulang Tahun, Cek 4 Lagu Solo Terbaiknya

#K-Pop #Taeyang Big Bang #Jimin BTS
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan