Relasi
Sukses Dapat Jodoh via Aplikasi Kencan Online dengan Tips Ini Kenali beberapa tips sukses mencari jodoh di platform pencarian jodoh (Foto: pixabay/amrothman)

TERDAPAT istilah 'ada banyak ikan di laut' dalam mencari pasangan hidup. Tapi, terkadang sulit untuk menemukan pasangan yang tepat, karena kita memiliki beberapa kriteria tertentu, atau bahkan tidak punya waktu untuk mencari pasangan.

Seiring berkembangnya teknologi, cara kita terhubung satu sama lain pun mengalami perubahan, sehingga sekarang kita bisa lebih mudah bertemu orang baru lewat internet.

Baca Juga:

10 Aplikasi Kencan Diinstal, Bukti 'Menggila' Cari Jodoh di Tengah Pandemi

Platform pencarian jodoh, menyediakan cara untuk memperbarui status bagi orang-orang ynag ingin berkomitmen lebih serius dalam berhubungan. Seperti halnya platform pencarian jodoh baru Hawaya.

Hawaya didirikan pada tahun 2017 oleh Sameh Saleh di Mesir. Dia menciptakan aplikasi itu untuk membantu saudara perempuannya memperoleh pengalaman yang menyenangkan, nyaman dan aman menuju pernikahan lewat platform tersebut.

Sebelum mencari jodoh melalui platform, Hawaya memberikan sejumlah tips untuk menciptakan pengalaman yang menyenangkan lewat platform pencarian jodoh seperti siaran pers yang diterima merahputih.com, Jumat (27/11).

Tentukan tujuanmu sebelum terjun ke platform pencarian jodoh (Foto: pixabay/pexels)

Tips pertama yakni ketahui tujuanmu dan niat mereka. Kamu harus mengetahui tujuanmu sebelum terjun ke platform pencarian jodoh. Hal ini penting agar kamu bisa memilih aplikasi yang sesuai dengan tujuanmu.

Karena ada banyak alasan tiap orang dalam menggunakan aplikasi pencarian jodoh, baik untuk mencari teman, pacar atau pasangan hidup. Selain itu kamu juga harus lebih mengenal dirimu sendiri dan kriteria pasanganmu untuk menetapkan standar, karena terdapat banyak pilihan yang tersedia.

Tips kedua yakni buat profil yang menarik. Platform pencarian jdooh mengubah cara pandangmu tentang cinta dalam hal membangun hubungan yang serius. Seperti halnya, saat orang ingin menjalin hubungan jangka panjang, sebaiknya jujur dalam menuliskan deskripsi tentang dirinya.

Deskripsi ini menunjukan karakteristik dan profil ynag bisa mencerminkan seberapa serius mereka dalam hal menjalin hubungan. Selain itu, deskripsi tersebut pun menggambarkan hobi, passion dan karakteristik mereka yang bisa menjadi topik pembicaraan.

Kamu pun sebaiknya membangun citra yang jelas dan menarik tentang dirimu untuk membuat kesan pertama yang baik. Sangat dianjurkan bagi kamu untuk percaya diri dengan foto sendiri, untuk membangun kepercayaan satu sama lain.

Tips keempat pilih topik penbicaraanmu dengan bijak. Percakapan yang baik di awal bisa membawamu ke perjalanan yang lebih bermakna. Arahkan percakapan dengan cara ynag tulis dan jangan terburu-buru. Temukan beberapa topik yang menurutmu menarik.

Pilihlah topik pembicaraan yang bijak (foto: pixabay/amrothman)

Baca Juga:

Kisah Cinta Paling Romantis dan Bikin Iri di Tengah Pandemi COVID-19

Jadilah dirimu sendiri, karena kamu pasti menginginkan seseorang yang bisa kamu ajak berbagi banyak hal setiap malam sebelum tidur. Mulailah dengan pertanyaan yang tidak terlalu personal untuk memberimu gambaran tentang dia.

Kemudian, kamu bisa membicarakan hal-hal yang penting bagi hidupmu untuk mengetahui apakah dia tertarik. Menurut dr Ratna Mardiati seorang psikiater, pasangan kita mencerminkan siapa kita dan nasib kita berubah ketika kita ingin berubah.Karenanya, penting untuk berkomunikasi dengan sopan. Perhatikan dan lihat bagaimana tanggapan mereka sehingga kita akan tahu kemana arah angin bertiup. Lebih baik kita menjauh jika mereka memberikan tanggapan yang kurang baik.

Tips kelima yakni pastikan semuanya berjalan sesuai jalur. Hanya karena kamu match dengan seseorang, bukan berarti kamu harus memulai hubungan serius pada saat yang bersamaan. Penting untuk mengetahui kamu dan dia cocok atau tidak.

Sebelum menjalin hubungan, kamu perlu saling memberi waktu yang akan membuat kamu bisa saling memahami. Setelah kamu yakin bahwa orang tersebut baik dan bisa dipercaya, kamu bisa melanjutkan ke langkah berikutnya.

Menurut dr. Ratna, sangat disarankan untuk memiliki pendapat pihak ketiga dari orang-orang yang memahami kita, seperti teman atau keluarga. Cara ini akan memberikan kita perspektif dari orang lain. (Ryn)

Baca Juga:

Cari Jodoh di Tengah Pandemi Corona Lebih Aman dan Minim Risiko

Serunya Jadi Relawan Pendidikan
Fun
Serunya Jadi Relawan Pendidikan
Fun
LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Sotheby Lelang Sneakers Kali Pertama Ditandatangani Michael Jordan
ShowBiz
Sotheby Lelang Sneakers Kali Pertama Ditandatangani Michael Jordan

Sotheby secara mengumumkan lelang sepasang sepatu langka Nike Air Jordan 1s

Green Pass, Syarat Warga Israel Nonton Konser Musik
Hiburan & Gaya Hidup
Green Pass, Syarat Warga Israel Nonton Konser Musik

Sebuah sertifikat yang disebut green pass jadi syarat untuk bisa nonton konser.

Kenormalan Baru, Salat Di Masjid Sesuai Prosedur Kesehatan
Fun
Kenormalan Baru, Salat Di Masjid Sesuai Prosedur Kesehatan

Patuhi prosedur kesehatan supaya salat berjamaah di Masjid aman.

'Solaris: Offworld Combat' Hadir di PlayStation VR pada 2021
Fun
'Solaris: Offworld Combat' Hadir di PlayStation VR pada 2021

Solaris: Offworld Combat adalah game first-person shooter berbasis VR.

Nintendo Switch Sukses, Reggie Fils-Aime Pensiun Tenang
Fun
Nintendo Switch Sukses, Reggie Fils-Aime Pensiun Tenang

Ia bersama Shigeru Miyamoto dan Satoru Iwata layaknya 'The Three Musketeers' di perusahaan gaming itu.

Disney Lengkapi Hiburannya Streamingnya Lebih Luas
ShowBiz
Disney Lengkapi Hiburannya Streamingnya Lebih Luas

Hiburan menjadi lebih mengasyikan lagi.

Kabar Buruk, Festival Glastonbury Resmi Dibatalkan untuk Kedua Kalinya
ShowBiz
Toshiba Pamit dari Industri Komputer dan Laptop
Fun
Toshiba Pamit dari Industri Komputer dan Laptop

Mereka mengubah nama brand itu menjadi Dynabook.

Bagian Tubuh yang Bisa Menjadi Sarang Kuman Jika Jarang Dibersihkan
Fun
Bagian Tubuh yang Bisa Menjadi Sarang Kuman Jika Jarang Dibersihkan

Perhatikan bagian-bagian tubuh ini untuk selalu dibersihkan.

Berkemah saat Fase New Normal? Bisa Kok, Ini Tipsnya
Fun
Berkemah saat Fase New Normal? Bisa Kok, Ini Tipsnya

Tips Aman Berkemah di Tengah New Normal