Sukses Besar, 'Sonic the Hedgehog' akan Dibuatkan Sekuel Sukses besar, Sonic the Hedgehog akan dibuatkan sekuel. (Foto: Screenrant)

SONIC bersiap untuk melaju lagi di layar lebar. Seperti dilansir Variety, setelah menghasilkan US$306 juta lewat pemutaran di seluruh dunia, film yang diadaptasi dari gim itu akan dibuatkan sekuel. Film Sonic the Hedgehog diputar perdana pada Februari lalu.

Sekuel itu direncanakan dikerjakan sutradara Jeff Fowler dan penulis naskah Pat Casey serta Josh Miller. Meskipun demikian, belum pasti apakah Jim Carey, James Marsden, atau Ben Schwartz yang akan mengisi suara Sonic.

BACA JUGA: Sekuel Sonic the Hedgehog akan Diumumkan setelah COVID-19 Usai

Film perdana Sonic mencatat raihan fantastis. Box Office Mojo melaporkan film tentang landak supercepat memecahkan pendapatan debut selama pekan President Day. Kala itu, film ini menghasilkan US$58 juta. Secara total, jika ditambah penjualan tiket untuk President Day, Sonic the Hedgehog, seperti dilaporkan The Hollywood Reporter, menghasilkan US$70 juta.

Dengan penghasilan tiga hari pertama yang fantastis, Sonic the Hedgehog tercatat sebagai film adaptasi gim dengan pendapatan tertinggi di pekan pembukaan. Pendapatannya melebihi film adaptasi gim lainnya, yakni Pokémon Detective Pikachu, yang menghasilkan US$54 juta.

Awalnya, Sonic the Hedgehog dijadwalkan rilis pada November 2019. Namun, karena reaksi warganet terhadap karakter Sonic, sang sutradara memutuskan menunda penayangan untuk 'membetulkan' visual efeknya. Rupanya, usaha itu berhasil untuk Paramount Pictures.(dwi)

BACA JUGA: 'Sonic The Hedgehog' Film Live-Action Video Game dengan Pendapatan Terbesar


Tags Artikel Ini

Dwi Astarini