Kesehatan

Sudah Tahu Diet Telur Rebus?

P Suryo RP Suryo R - Rabu, 19 Februari 2020
Sudah Tahu Diet Telur Rebus?
Telur rebus untuk diet. (Foto: Pixabay/Congerdesign)

MAKANAN khas yang disukai banyak orang ini memiliki banyak sekali manfaat, terutama sebagai sumber energi. Uniknya, ternyata telur rebus digunakan sebagai bahan utama beberapa orang untuk menurunkan berat badan atau diet dengan sebutan diet telur rebus.

Diet telur rebus berfokus pada telur, dimakan dua atau tiga telur per hari, dan kamu bahkan tidak harus memasukkanya ke dalam setiap makanan. Diet ini memiliki sedikit dukungan selebriti, Nicole Kidman. Kabarnya dia hanya makan telur rebus sebelum bekerja. Charles Saatchi mantan suami koki Nigella Lawson dan pendiri biro iklan Saatchi, juga melakukan diet telur rebus, menurut beberapa publikasi, seperti daily mail.

Baca Juga:

Amankah Konsumsi Telur Mentah? Ini Penjelasannya

telur
Disarankan untuk saraban dua telur rebus. (Foto: Pexels/Mona Sabha Cabrera)

Ada beberapa aturan untuk melakukan diet ini. Untuk sarapan setidaknya dua telur dan satu buah atau bisa diganti sayuran rendah karbohidrat. kemudian siang telur atau protein tanpa lemak dan sayuran rendah karbohidrat. Malam, telur tanpa lemak dan sayuran rendah karbohidrat.

Secara keseluruhan, diet ini mengandung makanan sehat, tetapi ini bukan diet seimbang dan sehat. Diet telur rebus sangat membatasi, dan sangat rendah kalori. Diet telur adalah makanan yang sehat untuk kamu. Tidak hanya sebagai makanan utama kamu saja.

The American Heart Association mengatakan bahwa satu atau dua telur per hari dapat menjadi bagian dari diet sehat. " Telur membuat sarapan enak. Telur rebus adalah camilan bergizi, tetapi saya pikir mengkonsumsi berbagai makanan adalah cara makan yang lebih sehat," kata Dr. Young, PhD di New York City.

Baca Juga:

Apa Benar Telur Omega 3 Lebih Sehat Dibandingkan dengan Telur Biasa?

teliur
Tetap harus memenuhi nilai gizi lainnya. (Foto: Unsplash/Anton Nikolov)

Penelitian menunjukkan bahwa telur meningkatkan rasa kenyang dan mengurangi asupan makanan selama makan berikutnya, dibandingkan dengan makanan lain dengan kandungan kalori yang sama. Telur juga mendapat peringkat tinggi dalam skala yang disebut Indeks Kesenangan. Skala ini mengevaluasi seberapa baik makanan membantu kamu merasa kenyang dan mengurangi asupan kalori di kemudian hari.

Selain itu, makan diet tinggi protein dapat mengurangi pikiran obsessif terhadap makanan hingga 60%. Hal ini sangat bagus untuk orang yang sangat suka ngemil, karena ini juga dapat mengurangi keinginan untuk ngemil tengah malam.

Walaupun terlihat sehat, kamu juga harus tetap hati-hati dengan diet ini. Diet ini sangat rendah kalori dan membatasi banyak makanan berserat tinggi seperti biji-bijian dan kacang-kacangan. Karena itu, kamu mungkin kehilangan serat jika tidak hati-hati.

Melansir dari Mayo Clinic, disarankan pria berusia 50 dan lebih muda mendapatkan setidaknya 38 gram serat dan perempuan mendapatkan setidaknya 25 gram serat. Jika terlalu rendah, kamu mungkin berisiko sembelit. Risiko sembeli sangat tinggi jika kamu hanya makan telur, karena telur memiliki nol gram serat. (nic)

Baca Juga:

Telur Bebek yang Kaya Vitamin dan Mineral

#Telur #Resep Telur #Telur Dadar Raksasa
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan