Suara Kayu Rangkum Perjalanan dalam EP Kolaborasi 'Perjalanan Mimpi'

Febrian AdiFebrian Adi - Kamis, 30 November 2023
Suara Kayu Rangkum Perjalanan dalam EP Kolaborasi 'Perjalanan Mimpi'
Suara Kayu lakukan kolaborasi dengan banyak musisi. (Foto: Merahputih.com/Febrian Adi)

"DENGARLAH lagu ini... Kau istimewa di hati.. Kau tak perlu jadi sempurna.. Baik burukmu, aku terima," nyanyi seorang anak kecil di Kantor Warner Music Indonesia. Anak perempuan bernama Vanessa itu diketahui adalah salah satu dari puluhan Kawan Suara Kayu yang mengaku hafal semua lirik dari duo folk pop Suara Kayu.

Bukan sebuah kebetulan ia bernyanyi, Vanessa yang berusia tiga tahun itu diajak duet oleh vokalis Suara Kayu Ingrid Tamara dalam acara 'Listening Party EP Perjalanan Mimpi' di lantai 6 Gedung Wisma Alia, Jakarta Pusat, Rabu (29/11).

Baca juga:

Karena 'Kecelakaan' We Are Neurotic Berhasil Rilis Album Debut

Ingrid aja penggemar paling cilik untuk bernyanyi bersama. (Foto: Merahputih.com/Febrian Adi)

Duo pop-folk Suara Kayu baru saja merilis EP terbaru bertajuk Perjalanan Mimpi. Karya terbaru ini berisikan delapan lagu yang keseluruhannya merupakan kolaborasi dari beberapa musisi.

"Memang EP ini kami rencananya untuk berkolaborasi. Namun dengan siapa masih belum ditentukan saat ini, jadi berjalan saja. Syukurnya selama penggarapan banyak hal yang terjadi seperti kita tiba-tiba bisa kolaborasi dengan idola kami yaitu Fiersa Besari," jelas salah satu personel Suara Kayu David Elsandro dalam pesta perilisan tersebut

Lebih dari sekadar EP saja, Perjalanan Mimpi menjadi representasi perjalanan tiga tahun sejak terbentuknya Suara Kayu pada 2020 silam. Dalam prosesnya banyak mimpi-mimpi dari para personel yang sudah tercapai dengan begitu ajaib.

"Banyak sekali mimpi yang diizinkan untuk terwujud di 2023, bersyukur sekali. Awal mimpi kami kemudian menginspirasi kami untuk menamakan EP terbaru menjadi Perjalanan Mimpi," tambah Ingrid Tamara.

Secara keseluruhan, proses produksi EP ini membutuhkan waktu hampir dua tahun lamanya. Musisi dan berbagai pihak yang terlibat dalam kerja sama karya 'Perjalanan Mimpi' ini di antaranya Kucaimars, Fiersa Besari, Feby Putri, Rio Ardhillah, Project Pop, Gritte Agatha, dan Arash Buana.

Nama terakhir yaitu Arash Buana mendapat tempat istimewa di EP terbaru Suara Kayu. Karena lagu berjudul Love Forever dengan dirinya dirilis menjadi dua trek, berbahasa Indonesia dan berbahasa Inggris.

Lagu Love Forever sendiri menceritakan tentang pasangan yang saling mencintai dan berdoa untuk bersama selamanya, setelah banyak sekali cerita lucu yang mengiringi sampai akhirnya bisa bertahan sampai sekarang.

Baca juga:

Basboi Tutup Wall of Fades 2023 dengan Meriah

Suara Kayu rilis EP terbaru. (Foto: Merahputih.com/Febrian Adi)

"Love Forever menjadi lagu bahasa Inggris pertama dari Suara Kayu. Senang banget, karena ini adalah salah satu mimpi Suara Kayu dan ternyata bisa terwujud bersama kerabat kami Arash Buana," tambah Ingrid.

Sejalan dengan mimpi yang terus berkembang, Suara Kayu akan terus bermimpi untuk menggapai lebih impian yang masih ingin dicapai.

"Terima kasih untuk kehadiran Kawan Suara Kayu, kami tahu tanpa kalian kami tidak bisa jadi seperti saat ini," pungkas Ingrid mengakhiri sesi talkshow dan ditutup dengan penampilan Suara Kayu memainkan dua lagu yaitu Istimewa di Hati dan Kaktus. (far)

Baca juga:

#Musik #Musik Indonesia #Musisi Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan