Stiker Belakang Mobil, Gegayaan Ala Bapak-Bapak Nanggung

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Rabu, 17 Maret 2021
Stiker Belakang Mobil, Gegayaan Ala Bapak-Bapak Nanggung
Stiker gegayaan belakang Mobil Bapak. (Foto: Twitter/daraprayoga_)

"REAL Men Use Three Pedals”. Pernahkah kamu melihat stiker ini di bagian kaca belakang mobil seseorang? Biasanya stiker tersebut digunakan oleh Bapak-bapak pemilik mobil manual yang bangga karena mobilnya memiliki tiga pedal, kopling, rem, dan gas.

Stiker ini dipasang untuk menegaskan si bapak merupakan “cowok sejati” karena kendaraannya bertransmisi manual. Mungkin saat memindahkan gigi mobil mereka merasa seperti berada di dalam film Fast and Furious kali ya.

Baca juga:

Sandal Hotel: tak Nyaman, tapi Disukai

Biasanya belakang mobil yang menggunakan stiker ini dikendarai oleh bapak-bapak nanggung, alias dibilang tua tetapi belum terlalu tua, dibilang muda tetapi sudah tidak muda. Kalau diperhatikan mereka adalah bapak-bapak yang dalam masa transisi menuju umur tua. Mereka tidak mau dibilang tua, alhasil berusaha trendy dengan memasang stiker-stiker yang kekinian biar tetap mengikuti tren.

Stiker bertuliskan "Happy Family" juga biasanya menempel pada bagian pojok kanan atau kiri bawah kaca belakang mobil. Stiker selain tulisan berisi nama-nama anggota keluarga kecilnya dengan simbolis dari gambar-gambar kartun. Tidak hanya anggota keluarga yang tertulis dalam kartu keluarga saja yang menempel, kadang sampai si 'Empus' alias binatang peliharaan, juga tak lupa disertakan dalam keluarga bahagia ini.

Nah kalau salah satu sisi pojok kanan atau kiri bawah sudah terisi stiker "Happy Family", sisi lainnya biasanya akan terisi dengan stiker tempat wisata. Stiker tersebut biasanya berasal dari tempat wisata Indonesia semisal Taman Safari, Seaworld, hingga Mekarsari. Stiker ini menandakan setidaknya keluarga kecil bahagia mereka pernah berwisata ke tempat-tempat ini.

Baca juga:

Tampil Nyentrik ala Anak Racing Negeri Aing

Stiker tersebut bukan hanya sekedar kenang-kenangan yang diberikan oleh tempat wisata, namun juga cara terselubung pengelola tempat wisata itu untuk mempromosikan tempat wisatanya. Anak-anak kecil biasanya juga menjadikan stiker ini sebagai bahan pamer di antara teman-temannya karena pernah mengunjungi tempat tersebut.

Koleksi stiker tempat wisata di kaca belakang mobil bapak-bapak nanggung. (Foto: Twitter/daraprayoga_)

Pembersih air (Wiper) kaca belakang makin lucu ditempel loreng-loreng seperti buntut kucing. Ketika dinyalakan akan bergerak kanan kiri seperti buntut melambai. Lalu, stiker kucing melet yang seakan meledek kita, mungkin menjadi stiker yang paling menggelitik sekaligus nyebelin saat kita melihatnya. Namun, inilah cara si bapak-bapak nanggung biar tetap dikira hummoris dan trendy banget.

Nah, sekarang coba kamu perhatikan apakah mobil bapak kamu ada salah satu stiker ini? Atau jangan-jangan malah kamu yang menggunakan stiker ini di kaca belakang mobil. Kamu si bapak trendy, atau anaknya nih? (kna)

Baca juga:

'Realita Cinta dan Rock'n Roll' Inspirasi Fesyen Anak Muda 'Rebel'

#Maret Gegayaan Di Negeri Aing
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan