Kuliner

Starbucks Jepang Rilis Koleksi Lucu Sambut Tahun Kelinci 2023

Febrian AdiFebrian Adi - Senin, 26 Desember 2022
Starbucks Jepang Rilis Koleksi Lucu Sambut Tahun Kelinci 2023
Starbucks Jepang koleksi untuk tahun Kelinci 2023. (Foto: Instagram/@japan.j)

PASCA perilisan koleksi untuk perayaan Halloween, Starbucks Jepang siap menyambut tahun baru dengan edisi tahun Kelinci di 2023. Dilansir dari Timeout, Starbucks Jepang tengah mengumumkan merilis rangkaian merchandise spesial untuk menandai tahun Kelinci di 2023 mendatang.

Koleksi tersebut memiliki banyak gambar kelinci-kelinci yang begitu lucu. Kamu akan menemukan makhluk berbulu tersebut di mug dan tutup cangkir, bahkan dalam bentuk tas kecil dengan bentuk telinga kelinci. Beberapa mug terinspirasi dari boneka daruma. Lalu, ada botol dan mug yang menampilkan pemandangan musim dingin di Jepang.

Baca juga:

Starbucks Jepang Buka Toko Pertama untuk Teman Tuli

Sebelumnya koleksi Starbucks Jepang edisi Halloween memiliki fokus pada sosok kucing hitam natal dan hantu yang terlihat sangat menggemaskan. Berbagai pilihan seperti gelas, mug dan beberapa aksesori lucu melengkapi koleksi ini. Pada pertengahan 2021, Starbucks Jepang membuka gerai berbahasa isyarat pertama. Terletak di Kunitachi, Tokyo, kedai kopi baru ini merayakan kebudayaan tuli dan bahasa isyarat melalui desain alat yang cerdas dan karya seni penuh warna.

Lokasi gerai dengan konsep bahasa isyarat ini ditentukan berdasarkan sejarah panjang. Tempat gerai baru itu dikenal sebagai daerah yang sebagian besar berisikan komunitas tuli. Para pencinta kopi lokal bisa menikmati minuman dalam ruang yang ramah dan inklusif. Labih jauh, pembukaan toko ini berarti memberikan peluang karier bagi 19 karyawan baru dan lama Starbucks yang tuli dan sulit mendengar.

Baca juga:

Cara Pesan Minuman 'Rahasia' Starbucks

Setahun setelahnya, Starbucks Indonesia membuka gerai dengan konsep bahasa Isyarat tersebut. Berlokasi di Jalan Tanjung Karang Nomor 3, Jakarta Pusat. Gerai ini menyediakan tempat untuk komunitas tuli dan gangguan pendengaran dapat berkumpul, bersosialisasi, dan menjalin hubungan antar sesama. Barista tuli mengenakan apron hijau dengan logo Starbucks yang dibordir dalam Bahasa Isyarat. Lalu semua karyawan yang dapat berbahasa isyarat memakai pin bertuliskan “I Sign”.

“Peresmian Signing Store ini merupakan pencapaian besar bagi Starbucks Indonesia yang merayakan hari jadinya ke-20 di Tanah Air," ungkap Pemimpin PT Sari Coffee Indonesia Anthony McEvoy dalam keterangan resmi seperti dikutip dari Antara. (far)

Baca juga:

Starbucks Jepang Rilis Perlengkapan Minum Edisi Halloween

#Kuliner
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan