Teknologi

SSD NVMe Terbaru Siap Berikan Pengalaman Terbaik untuk Gamer dan Kreator

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Selasa, 30 Mei 2023
 SSD NVMe Terbaru Siap Berikan Pengalaman Terbaik untuk Gamer dan Kreator
Lexar meluncurkan SSD Lexar NM790 M.2 2280 PCIe Gen4x4 NVMe. (Foto:Lexar)

SSD NVMe menjadi kunci utama para gamer dan kreator untuk meningkatkan performa perangkat gawai mereka. Perlu adanya SSD NVMe dengan fitur tertentu untuk memberikan solusi agar bermain game atau menciptakan konten lancar jaya tanpa ada hambatan sedikitpun.

Bagi pencinta game yang ingin bermain dengan kualitas terbaik, kreator konten yang ingin bekerja dengan cepat, resolusi data terbaik, atau profesional yang ingin merampungkan pekerjaan dengan gegas, SSD NVMe terbaru mampu memberikan kecepatan hingga 7400MB/detik untuk read dan 6500MB/detik untuk write1.

Baca Juga:

SSD Baru WD untuk Gamer Sejati

Meskipun kecepatannya mencapai dua kali lipat PCIe Gen3 SSD, SSD NVMe keluaran terbaru mengonsumsi daya 40 persen lebih rendah ketimbang DRAM PCIe Gen42, yang artinya biaya listrik lebih rendah dan usia baterai lebih panjang.

SSD NVMe dapat meningkatkan performa komputer. (Foto: Unsplash/Linus Mimietz)

“SSD Lexar NM790 M.2 2280 PCIe Gen4x4 NVMe memiliki performa yang tinggi, hal yang dibutuhkan oleh pemain game untuk meningkatkan permainan mereka dan menjawab kebutuhan kreator konten untuk meningkatkan kualitas dan kebutuhan kreatif mereka,” ujar Director Brand Marketing Lexar Joey Lopez dalam berita pers yang diterima merahputih.com.

SSD ini menurut Lopez kompatibel untuk komputer desktop, laptop, dan Playstation 5. SSD inovatif ini tersedia pada Juni 2023 dengan harga berbeda untuk tiap kapasitas, yakni 512GB, 1TB, dan 2TB.

Baca Juga:

Anti Lemot, 5 Rekomendasi SSD M.2 untuk Modifikasi PS5

SSD ini memiliki sejumlah fitur. Namun, ada beberapa fitur kunci yang menjadi andalan SSD ini dalam memberikan performa terbaik pada perangkat pengguna. Fitur-fitur tersebut antara lain:

- Kecepatan yang eksepsional pada 7400MB/s read, 6500MB/s write.

-2x lebih cepat dari PCIe Gen 3 SSDs.

-Mengonsumsi daya 40 persen lebih rendah daripada DRAM cache-enabled PCIe Gen 4 SSDs.

-Host Memory Buffer (HMB) 3.0 untuk data transfer yang lebih mulus dan performa tak bercela.

-Dirancang untuk pencinta games yang fanatik, profesional dan kreator konten.

-Kompatibel untuk PlayStation5.

SSD ini juga kompatibel untuk Playstation 5. (Foto: Unsplash/Ben Iwara)

Selain itu, SSD ini memang memiliki kecepatan membaca hingga 7400MB/detik dan kecepatan menulis hingga 6500MB/detik. Namun, kecepatan ini berdasarkan uji internal. Kecepatan aktual dapat berubah karena perbandingan berdasarkan uji internal. (ikh)

Baca Juga:

Update PlayStation 5 Terbaru Bisa Upgrade SSD

#Teknologi
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan