Games

Update PlayStation 5 Terbaru Bisa Upgrade SSD

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Selasa, 10 Agustus 2021
Update PlayStation 5 Terbaru Bisa Upgrade SSD
Upgrade SSD untuk perkuat performa dan perluas kapasitas. (Foto: Sony)

MASIH bosan dengan ukuran atau kecepatan dari konsol next-gen garapan Sony? Kini kamu dapat upgrade SSD pada update terbaru dari PlayStation 5 yang hadir pada Agustus ini. Akses dari beta ini dapat dinikmati bagi pengguna yang memiliki akun pada region Amerika, Kanada, dan Eropa.

Dilansir laman Engadget, update beta dari PlayStation 5 ini akan membuatmu dapat menggantikan SSD konsol yang memiliki kecepatan 5.5 gigabyte per detik tersebut dengan beberapa SSD yang memiliki kecepatan lebih tinggi. Di antaranya dari vendor Samsung, Western Digital, Seagate, Corsair, dan masih banyak lagi.

Baca juga:

Model Terbaru PlayStation 5 Lebih Ringan dari Sebelumnya?

Patut dimengerti bahwa upgrade SSD ini juga memerlukan heatsink yang kompatibel dengan PlayStation 5. Update ini juga akan membuat kamu leluasa untuk dapat memasang heatsink dan PlayStation 5 akan dapat memonitor suhu SSD kamu, meski tidak semua SSD dapat masuk dengan pas dalam konsol garapan Sony ini.

Ukuran kapasitas SSD pada konsol PlayStation 5. (Foto: Sony)

Selain kompatibilitas SSD, update terbaru ini juga akan menghadirkan software tambahan. Misalnya seperti di dukungan 3D audio untuk speaker built-in di televisi agar dapat memperkuat suara menggunakan controller dual sense. Kustomisasi juga lebih leluasa pada fitur Control Center dan Game Base.

Update terbaru ini akan membuat label terpisah untuk game PlayStation 4 dan PlayStation 5 pada home screen dari si konsol tersebut. Kemudian mengelompokkan tiap trofi pada fitur Achievments, opsi untuk memilih resolusi HD dan full HD pada PlayStation Now, dan opsi untuk hidup matikan rekam layar otomatis ketika pemain mendapatkan skor tertinggi di satu game.

Baca juga:

Sony Desain Ulang Bagian Internal PlayStation 5

Informasi lainnya, PlayStation 5 telah menjadi konsol dengan penjualan tercepat pada milestone-nya yang ke 10 juta penjualan di dunia. Rekor penjualan ini juga membuat Sony pecahkan penjualan PlayStation 4 di masanya.

Penjualan tersebut termasuk juga game Spider-Man: Miles Morales yang terjual hingga 6,5 juta kopi. Game eksklusif PlayStation 5 Returnal yang rilis sejak April juga telah mencapai lebih dari 500 ribu kopi, dan Rachet & Clank: Rift Apart yang sudah mencapai penjualan lebih dari satu juta kopi.

Di update yang kece ini, tentu Sony memberikan leluasa bagi para penggunanya untuk kustomisasi konsol untuk dapat bermain lebih interaktif dengan performa lebih maksimal berkat upgrade SSD. Update ini bisa kamu nikmati secara beta melalui pendaftaran di laman resmi atau dalam konsol kamu. (dnz)

Baca juga:

PlayStation 5 Banyak Masalah, Penjualan Tetap Kalahkan Seri Pendahulu

#Game #Playstation 5 #Gamers
Bagikan
Ditulis Oleh

Aldonov Danoza

The love we take is equal to the love we make
Bagikan