Soto Bandung Kuliner Wajib saat Jalan-jalan ke Kota Kembang Soto Bandung kuliner khas yang menggugah selera. (Foto: Pixabay/heylhc)

BANDUNG, Jawa Barat, merupakan salah satu kota wisata kuliner di Indonesia. Jalan-jalan Kota Kembang tak lengkap kalau tak berburu jajanannya.

Salah satu dari kuliner terkenal Kota Kembang yaitu Soto Bandung. Soto Bandung memiliki rasa lebih segar dibanding dengan soto lain.

Soto Bandung. (Foto: Instagram/_4ldie)
Soto Bandung terasa lebih segar. (Foto: Instagram@_4ldie)

Soto Bandung berbahan dasar daging sapi biasanya digunakan bagian tetelan atau daging has (tenderloin). Ada tambahan lobak yang membedakannya dengan jenis soto dari daerah lain.

Selain lobak yang dipotong tipis, soto Bandung ditambahkan kedelai goreng, goreng bawang, tomat, atau ada juga tambahan sayuran lain seperti Tampilan soto Bandung lebih jernih karena tidak memakai santan.

Soto Bandung. (Foto: Instagram/herlin.lay)
Soto Bandung disajikan tanpa santan. (Foto: Instagram@herlin.lay)

Cita rasa soto Bandung sangat gurih dengan aroma lobak kuat. Rasa daging yang empuk dan ditambah goreng kedelai sangat cocok ketika disendok.

Kalau kamu melancong ke Bandung, menu soto Bandung wajib kamu coba. Soto Bandung sangat pas disantap bersama nasi putih. (zul)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Godok-godok Gorengan Spesial Khas Bengkulu

Kredit : zulfikar


Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH