Sony Rilis Kamera Vlogging ZV-1 III dan Lensa FE 70-200mm F4 Macro G OSS II

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Jumat, 14 Juli 2023
Sony Rilis Kamera Vlogging ZV-1 III dan Lensa FE 70-200mm F4 Macro G OSS II
Tersedia dalam varian warna hitam dan putih. (Foto: Sony Indonesia)

SONY resmi meluncurkan kamera generasi kedua dari seri vlog ZV-1, yaitu ZV-1 II dengan menghadirkan fitur-fitur terkini. Selain itu, Sony juga memperkenalkan lensa zoom telephoto terbaru FE 70-200mm F4 Macro G OSS II (SEL70200G2).

President Director of PT Sony Indonesia Yoshiyuki Fujioka mengatakan kamera ZV-1 II merupakan perangkat baru yang cocok untuk lifestyle vloggers, traveler, influencer media sosial, dan para kreator konten. Pihaknya juga berusaha untuk menerima masukan dari komunitas untuk terus mengembangkan dan meningkatkan seri ZV.

"Peluncuran ini menandai lensa E-mount full-frame Sony yang ke-50. FE 70-200mm F4 Macro G OSS II merupakan half-macro telephoto zoom lens pertama di dunia1 dengan desain yang ringkas dan ringan," kata Yoshiyuki, dalam siaran resminya.

Baca juga:

Lensa Terbaru Sony Siap Bikin Hasil Fotomu Lebih Tajam

1. Kamera ZV-1 II

Sony Rilis Kamera Vlogging ZV-1 III dan Lensa FE 70-200mm F4 Macro G OSS II
Kamera vlogging ZV-1 II. (Foto: Sony Indonesia)

Kamera vlogging canggih ini dikemas dalam ukuran praktis untuk dibawa saat bepergian. Dengan lensa ZEISS Vario-Sonnar 18-50mm F1.8-4, memungkinkan kamu untuk mengambil gambar lebih luas dan efektif dalam merekam aktivitas sehari-hari. Ada juga fitur Multiple Face Recognition yang mampu mengenali beberapa wajah dan secara otomatis menyesuaikan fokus agar semua wajah tetap jelas saat mengambil gambar.

Desainnya yang praktis dan ringan dan dilengkapi dengan optical wide zoom lens, membuat kamera ini dengan mudah dibawa di dalam saku atau tas kecil. Desain tampilan monitor telah diubah dengan bingkai merah yang terlihat dengan jelas ketika sedang merekam. Daya juga mudah diisi melalui konektor USB Type-C.

Jika kamu ingin melakukan live streaming, cukup sambungkan ZV-1 II ke PC atau smartphone dengan kabel USB yang tersedia di pasaran (tidak disertakan dalam paket pembelian). Kamu bisa membuat video lebih menarik dengan menggunakan Creative Look untuk menyesuaikan tampilan kulit dan warna.

Sony juga ingin mengedepankan komitmen mereka soal berkelanjutan. Bahan daur ulang termasuk SORPLASTM yang digunakan untuk body kamera mengurangi dampak lingkungan tanpa mengorbankan funsionalitas. Kertas daur ulang unik Sony "Original Blend Material" yang tidak menggunakan plastik dan mudah didaur ulang pun digunakan untuk kemasan.

ZV-1 II memiliki fitur aksesibilitas yang memudahkan operasional dalam berbagai cara, termasuk fungsi screen reader untuk orang dengan gangguan penglihatan. Fitur aksesibilitas memungkinkan siapa pun menikmati pengambilan gambar. Ketika fungsi pembaca layar diaktifkan, teks pada layar menu dibacakan. Fungsi pembaca layar juga berfungsi selama pemutaran, memungkinkan pengguna mendengarkan teks di layar dan informasi opsi yang ditampilkan.

Fungsi Focus Magnification and Peaking membuat fokus manual menjadi lebih mudah. Fitur seperti Touch Focus, Touch Tracking, dan Touch Shutter memungkinkan pengguna fokus, melacak, dan mengambil foto hanya dengan menyentuh subjek di layar monitor.

Fitur aksesibilitas ZV-1 II lainnya adalah Screen Reader, Touch AE, Focus Magnifier, Peaking Display, Real-time Eye AF, Real-time Tracking, Touch Focus, Touch Tracking, Touch Shutter, layar LCD Vari-angle, dan fungsi kustom lainnya.

Kamera vlogging ZV-1 II ini akan tersedia di Indonesia pada Agustus 2023 dalam varian warna putih dan hitam dengan harga Rp 13,999 juta. Para pelanggan dapat melakukan pembelian secara pre-order mulai dari tanggal 13 Juli-6 Agustus 2023.

Baca juga:

Alpha 1, Kamera Flagship Terbaru Sony

2. Lensa FE 70-200mm F4 Macro G OSS II

Sony Rilis Kamera Vlogging ZV-1 III dan Lensa FE 70-200mm F4 Macro G OSS II
Lensa FE 70-200mm F4 Macro G OSS II. (Foto: Sony Indonesia)


Lensa zoom telephoto FE 70-200mm F4 Macro G OSS II yang mencakup panjang fokus dari 70mm hingga 200mm dengan aperture maksimum F4, kompatibel dengan seri E-mount Alpha full-frame 35mm.

FE 70-200mm F4 Macro G OSS II tidak hanya memiliki AF berkecepatan dan performa tinggi. Lensa G juga merupakan lensa zoom pertama di dunia yang menawarkan kemampuan setengah makro di seluruh zoom range, dengan perbesaran maksimum 0,5 kali.

Selain itu, dengan teleconverter (dijual terpisah ), pemotretan super telephoto hingga 400mm dan pemotretan makro pembesaran 1:1 seukuran aslinya di seluruh kisaran zoom, dapat dilakukan oleh pengguna.

Harga lensa ini dibanderol Rp 24,999 juta dan akan tersedia pada Agustus 2023. Kamu bisa melakukan pre-order mulai 13 Juli-6 Agustus 2023. (and)

Baca juga:

Dibanderol Rp29 Juta, Intip Performa Lumix S5 Terbaru

#Teknologi
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan