Snoop Dogg Keluarkan Produk Kopi Khas Indonesia di Amerika Serikat

P Suryo RP Suryo R - Selasa, 14 Maret 2023
Snoop Dogg Keluarkan Produk Kopi Khas Indonesia di Amerika Serikat
Produk INDOxyz sendiri saat ini masih diluncurkan terbatas di California, Amerika Serikat. (Instagram@Indoxyz)

RAPPER asal Amerika Serikat (AS) Snoop Dogg buka usaha baru menjual kopi Indonesia. Kopi tersebut diberi merek INDOxyz. Adapun produk kopi yang dijualnya merupakan kerja sama dengan pengusaha kopi asli Indonesia yaitu Michael Riady. Ini diketahui dari unggahan akun Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) di Instagram.

“Ternyata paman @snoppdogg suka ngopi #KopiIndonesia nih, sob Jenama @indo.xyz ini adalah kerja sama antara Snopp Dogg dengan pengusaha kopi asli Indonesia yaitu @michaelriady,” ditulis akun Kemenparekraf.

Baca Juga:

Kopi Arang Panas Khas Negeri Aing

kopi
Michael Riady yang memperkenalkan kopi Indonesia pada Snoop Dogg. (Instagram@Indoxyz)

Seperti dilansir dari daily coffe news, saat kunjungannya ke indonesia, ia dikenalkan dengan kopi lokal oleh Michael Riady. Hanya dengan satu tegukan, Snopp Dogg terpikat. Hal ini yang membuatnya bekerja sama dengan Michael Riady untuk mendirikan Indoxyz yang menjual kopi Indonesia.

Ia pun mengaku mencintai Indonesia dan saat berada di Indonesia, Michael lah yang menunjukkan kopi Indonesia kepadanya sebagai kopi terbaik di dunia. Dengan berbahan biji kopi Indonesia pilihan, kini membantu membangkitkan ekonomi petani dan membuka peluang lapangan kerja di bidang pertanian kopi tanah air.

Sementara, Michael sendiri tidak tahu makna dari “INDO” dalam lirik lagu Snopp itu. Ia berpikir kata “INDO” dalam produk itu merupakan kata singkat dari Indonesia.

Baca Juga:

Masih Bermanfaat, Jangan Langsung Buang Ampas Kopi

kopi
Kopi yang digunakan yaitu jenis Gayo Sumatera. (Instagram@Indoxyz)

Adapun kopi yang digunakan yaitu jenis Gayo Sumatera. Kopi yang berasal dari bagian utara pulau Sumatera di Indonesia ini memiliki rasa cokelat hitamnya yang kaya dengan aroma herbal yang menggugah selera. Daerah Gayo terkenal sebagai penghasil kopi Arabika berkualitas tinggi.

Kopi ini ditanam di cekungan pegunungan yang indah di sekitar Danau Laut Tawar dan Kota Takengon. Kopi Gayo Sumatera ditanam pada ketinggian 1000 hingga 1400 meter diatas permukaan laut. Hal ini dinilai sebagai salah satu daerah penghasil kopi terbaik di Indonesia.

Produk INDOxyz sendiri saat ini masih diluncurkan terbatas di California, Amerika Serikat. Untuk minuman dingin siap minum seharga USD5,99 setara dengan Rp86 ribu dan kopi biji utuh dihargai USD17,99 setara dengan Rp276 ribu. Produk-produk tersebut dijual secara online dan di grosir-grosir besar. (Dkr)

Baca Juga:

Kopi Gayo, Saksi Bisu Kekuasaan Belanda di Dataran Tinggi Gayo

#Selebritas #Kopi
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan