Simak Nih! Camilan Sehat Untuk Dinikmati di Tempat Kerja Deretan makanan sehat yang bisa dinikmati di tempat kerja (Foto: pixabay/stocksnap)

BEKERJA seharian tentunya akan membuat perut kamu keroncongan ya gengs. Nah, solusi terbaik untuk mengatasinya dengan camilan.

Sayangnya camilan disebut-sebut sebagai penyebab bertambahnya berat badan. Jangan khawatir! Laman GoDok memberikan sontekan beberapa makanan yang mengenyangkan sekaligus menyehatkan bagi tubuh.

Baca Juga:

Menu Makan Malam Lezat tanpa Bikin Gemuk, Nomor 5 Sangat Mengejutkan


1. Cokelat Hitam

Cokelat hitam bisa membuat tubuh kamu lebih rileks (Foto: pixabay/alexanderstein)

Cokelat hitam menawarkan rileksasi bagi tubuh. Hal itu tentu sangat dibutuhkan pada lingkungan kerja atau pekerjaan yang melelahkan dan membuatmu pusing. Camilan ini bermanfaat untuk kesehatan, ketimbang cokelat putih atau cokelat susu. Karena mengandung magnesium, serat, zat besi, mangan, potasium, fosfor, zinc, dan selenium. Lalu flavanol yang terkandung dalam cokelat hitam pun bisa melancarkan peredaran darah serta menurunkan tekanan darah.

2. Telur Rebus

Telur rebus bisa mengenyangkan dan membatasi jumlah kalori (Foto: pixabay/congerdesign)

Apabila kamu berniat untuk menurunkan berat badan, telur menjadi pilihan yang membantu. Karena telur kaya protein, serta vitamin K2 dan B12. Mengonsumsi telur rebus lebih mengenyangkan dan membatasi jumlah kalori. Dua butir telur rebus mengandung sekitar 140 kalori dan 13 gr protein.

Baca Juga:

Bukan Gula, Bahan-Bahan ini Bisa Maniskan Kopimu

3. Oatmeal

Oatmeal makanan sehat yang praktis dan efektif untuk dinikmati ditempat kerja (Foto: pixabay/pexels)

Menyajikan oatmeal sangat mudah cukup dengan menyeduhnya saja, praktis dan efektif. Oatmeal biasanya digunakan untuk sarapan, tapi bisa juga dijadikan untuk camilan.

Lebih baik makanan sehat yang satu ini disajikan tanpa toping beragam. Sebaiknya tidak memasukan gula atau pemanis lainnya karena hanya akan menambah jumlah kalori di dalam tubuh. Sebaiknya oatmeal disajikan dengan kacang-kacangan atau beri-berian untuk pilihan yang lebih menyehatkan.

4. Keju dan Buah-buahan

Keju kaya akan protein dan mengandung banyak kalori (foto: pixabay/hnbs)

Saat lapar melanda di waktu kerja, kamu bisa meredakannya dengan mengonsumsi keju. Karena 60 gr keju mengandung sekitar 14 gr protein dan 200 kalori. Untuk pelengkapnya kamu pun bisa menyertakan buah-buahan seperti apel. pisang, jeruk maupun anggur.

Nah, itu dia gengs makanan sehat yang bisa kamu konsumsi di tempat kerja. Semoga bermanfaat yah! (ryn)

Baca Juga:

Rahasia Hidup Sehat dengan Mengenal Diet Tepat Lewat DNA

Kredit : raden_yusuf


Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH