Siapkan Liburanmu Selama #DiRumahAja Berkegiatan selama #DiRumahAja (Foto: Pixabay/JESHOOTS-com)

PANDEMI virus corona baru atau COVID-19 semakin masif. Hal itu membuat berbagai rencana terganggu, termasuk jadwal perjalanan bari para traveler sejati. Kamu juga harus melakukan self-quarantine agar penyebaran virus corona bisa ditekan.

Namun, berada di rumah bukan berarti kamu tak bisa melakukan hal bermanfaat. Kamu bisa kok mempersiapkan rencana liburan usai pandemi virus corona mereda. Dengan begitu perjalanan kamu nanti akan lebih seru dan indah.

Dilansir dari Open-Trip.id, yuk simak apa saja yang bisa kamu lakukan selama self-quarantine.

Baca juga:

WHO Segera Hadirkan Aplikasi COVID-19 Untuk iOS dan Android

1. Persiapkan fisik

Persiapkan fisik (Foto: Pixabay/stevepb)
Persiapkan fisik (Foto: Pixabay/stevepb)

Melakukan self-quarantine bukan berarti kamu tak memiliki aktivitas. Malah, di saat inilah waktu yang tepat untuk kamu banyak berolahraga untuk persiapan travelingmu nanti, terutama yang memutuhkan kekuatan fisik seperti hiking atau tracking.

Banyak kok kegiatan olahraga yang dapat kamu lakukan di rumah. Misalnya senam, peregangan, yoga atau lari-lari kecil. Kamu juga bisa melakukannya sambil berjemur di bawah sinar matahari pagi. Dengan begitu, fisik kamu kuat, tubuh kamu menjadi sehat.

2. Persiapkan perlangkapan travelling

Persiapkan perlengkapan traveling (Foto: Pixabay/freephotocc)
Persiapkan perlengkapan traveling (Foto: Pixabay/freephotocc)

Perlengkapan traveling sering kali tercecer. Naj, saat inilah waktu yang tepat untuk mencarinya lagi. Kamu bisa menyiapkan tas traveling atau traveling kit yang sudah lama tak digunakan. Dengan begitu kamu tinggal cek kembali ketika suatu saat ingin melakukan perjalanan.

Baca juga:

4 Brand Terkenal Ini Membuat Logo Versi 'Social Distancing'

#DiRumahAja akan membuat kamu memiliki lebih banyak waktu luang untuk melakukan persiapan barang-barang yang harus dibawa ketika traveling. Jika ada barang yang belum dimiliki, kamu bisa melakukan perburuan secara online di berbagai marketplace.


3. Waktunya kamu menabung

Waktu kamu menabung (Foto: Pixabay/nattanan23)
Waktu kamu menabung (Foto: Pixabay/nattanan23)


Self-quarantine sama dengan kamu 'libur' untuk traveling. Hal ini membuat pengeluaran kamu lebih hemat. Saat ini kamu juga enggak perlu main ke mal, nongkrong atau aktivitas di luar rumah yang menguras kantong. Uang kamu bisa disimpan lebih lama untuk agenda traveling impianmu.

4. Cari referensi dengan membaca

Cari referensi menggunakan buku (Foto: Pixabay/Pexels)
Cari referensi menggunakan buku (Foto: Pixabay/Pexels)


Bingung mau melakukan apa selama di rumah? Kamu bisa memanfaatkan waktu untuk membaca. Buat yang doyan traveling, bisa membaca buku tentang budaya, kesenian atau sejarah kota/negara tertentu. Kamu juga bisa mencari referensi melalui buku.

Kamu juga enggak perlu ke toko buku biar meminimalkan kemungkinan tertuar COVID-19. Tinggal buka internet, semua bisa diakses di sana. Banyak juga yang jual buku-buku secara online ataupun menjual dengan format e-paper.

5. Mencari ide dengan menonton film

Nonton film bisa menjadi ide menarik (Foto: Pixabay/mohamed_hassan)
Nonton film bisa menjadi ide menarik (Foto: Pixabay/mohamed_hassan)

Buat yang doyan traveling sekaligus menyuka film, kamu bisa menonton film kesukaan kamu sepuasnya. Ada banyak lho film seru tentang liburan yang bisa kamu nikmati. Seperti baca buku, kamu juga bisa mendapatkan referensi tempat wisata menarik dari film. (Yni)

Baca juga:

Ayo Berdonasi untuk Perangi Virus Corona!


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH