Siapkah Lion King Rajai Box Office? The Lion King (Sumber: Disney)

BAGI yang senang dengan film animasi The Lion King tahun 1994 pasti menunggu remake-nya di tahun ini. Kebetulan film yang berjudul sama seperti animasinya ini telah rilis di seluruh dunia.

Dilansir dari Variety, banyak yang memprediksi kalau kisah film bergenre drama musikal ini akan menjadi film terbaik di tahun 2019. The Lion King 2019 diharapkan mampu meraup keuntungan sebesar USD 150 juta atau setara dengan Rp2,1 triliun di pekan ini.

Baca juga:

Simba Mengaum di Trailer Terbaru Film 'The Lion King'

Bahkan ada juga yang memprediksi keuntungan lebih tinggi lagi hingga USD 180 juta atau setara Rp2,5 triliun. Prediksi tersebut cukup mengejutkan mengingat film pendahulunya The Jungle Book yang mengenal teknik komputerisasi mendapat nilai lebih baik yakni sebesar 94 persen.

The Lion King (1994) (Sumber: Ist)
The Lion King (1994) (Sumber: Ist)

Menggunakan teknologi masa kini yang canggih, sutradara Jon Favreu berusaha menciptakan ulang adegan-adegan dalam film The Lion King 1994 menjadi hidup. Favreu menggunakan teknologi Virtual Reality supaya dia seakan-akan berada di tengah dunia The Lion King dan dapat mengatur posisi kamera, aktor dan berbagai aspek lain layaknya berada di lokasi syuting asli.

Anehnya The Lion King 2019 hanya diberi nilai 6.3/10 oleh IMDb dan 59% oleh Rotten Tomatoes. Padahal film The Lion King 1994 mendapatkan nilai sebesar 8.5/10 oleh IMDb dan 93% oleh Rotten Tomatoes.

Baca juga:

Lion King 2019 Melibatkan Beyonce, Childish Gambino, dan Banyak Artis Lainnya

Namun seharusnya tidak mempengaruhi jumlah penonton yang menanti-natikan film The Lion King 2019. Contohnya saja seperti film 'reboot' Aladdin yang memperoleh nilai sebesar 7.4/10 oleh IMDb dan 57% oleh Rotten Tomatoes. Aladdin dapat meraup total penjualan hingga USD 1 miliar atau sebesar Rp13,8 miliar.

The Lion King diprediksi menjadi film poluler di tahun ini (Sumber: Ist)
The Lion King diprediksi menjadi film poluler di tahun ini (Sumber: Ist)

Terlebih lagi cerita Lion King yang lebih bisa diterima oleh semua umur dan bahkan mengundang nostalgia bagi orang-orang yang pernah menonton The Lion King 1994 menjadi poin tambahan untuk film ini.

Poin lainnya yang membuat film Lion King semakin mengundang banyak penonton adalah lagu-lagu yang terdapat di dalam film The Lion king diantaranya lagu Circle of Life, Hakuna Matata, Can You Feel the Love Tonight dan masih banyak lagi. (sep)



Muchammad Yani