Film

Shadow akan Hadir di Film Animasi 'Sonic the Hedgehog 3'

Hendaru Tri HanggoroHendaru Tri Hanggoro - Minggu, 03 Desember 2023
Shadow akan Hadir di Film Animasi 'Sonic the Hedgehog 3'
Shadow the Hedgehog akan menjadi ancaman besar untuk Sonic the Hedgehog. (Foto: Paramount Pictures)

JEFF Fowler, sutradara film live-action Sonic the Hedgehog, mengumumkan kehadiran versi 'edgy' dari Sonic, yakni Shadow the Hedgehog, di seri kedua film live-action tersebut pada 20 Desember 2024. Apakah Sonic dan kawan-kawan akan terancam dengan kehadiran Shadow?

Mengutip laman Siliconera, kehadiran Shadow the Hedgehog sebenarnya telah tampak dalam post-credit Sonic the Hedgehog 2.

"Film Sonic the Hedgehog 2 menyertakan adegan mid-credit yang menampilkan Shadow the Hedgehog dan memancing peristiwa sekuelnya. Meskipun gambar yang dibagikan sengaja mengaburkan wajah Shadow, gambar tersebut menawarkan tampilan sepatu dan sarung tangan ikoniknya," tulis siliconera.com.

Baca juga:

Kreator 'Sonic the Hedgehog 3' Ikut Garap 'Sonic Superstars'

Dikenal sebagai landak hitam pembawa bencana, Shadow the Hedgehog adalah mutasi landak yang digarap oleh Dr. Eggman untuk menangkap Sonic the Hedgehog sebagai rencana terakhirnya.

Mutasi tersebut menggunakan sebuah senyawa bernama Black Doom yang digarap di dalam lab bernama Project Shadow. Riset terkait Shadow the Hedgehog dilakukan untuk menyembuhkan penyakit yang dimiliki oleh cucu Gerald, yakni Maria Robotnik. Namun, Shadow bisa kabur, lalu jadi ancaman besar di semesta Sonic the Hedgehog.

Shadow the Hedgehog pun memiliki kecepatan dan kekuatan yang sama dengan Sonic the Hedgehog. Motif utama Shadow beraksi adalah mencoba merebut Chaos Emerald dari Sonic, untuk menguasai dunia yang selalu menentang dirinya, serta menyelamatkan Maria.

Baca juga:

Lintas 2 Dunia, Netflix Rilis Trailer Terbaru 'Sonic Prime'

Bukan hanya tampil dalam Sonic the Hedgehog, Shadow juga akan diadaptasi jadi gim milik Sega. COO Sega, Shuji Utsumi, menyebut kesuksesan film Sonic di Box Office mendorong minat perusahaan untuk menghadirkan kekayaan intelektual Sega lainnya ke khalayak yang lebih luas, seperti serial Persona atau Like a Dragon.

Film Sonic the Hedgehog 3 saat ini sedang dalam pengembangan dan dijadwalkan tayang di bioskop Amerika Serikat pada akhir Desember 2024. Film Sonic the Hedgehog 2 kini tersedia untuk ditonton secara digital melalui Paramount+, Blu-Ray, dan DVD.

Sementara itu gim terbarunya, Sonic Superstar, bisa kamu mainkan di konsol dan PC pada 2023 ini. Nikmati petualangan terbaru Sonic the Hedgehog yang terinspirasi dari gim retro Sega Genesis dengan visual yang lebih nyentrik. (dnz)

Baca juga:

Set Lego 'Sonic the Hedgehog' Siap Rilis Agustus 2023

#Sonic The Hedgehoc #Sega #Film
Bagikan
Ditulis Oleh

Aldonov Danoza

The love we take is equal to the love we make
Bagikan