Game

Kreator 'Sonic the Hedgehog 3' Ikut Garap 'Sonic Superstars'

Hendaru Tri HanggoroHendaru Tri Hanggoro - Rabu, 14 Juni 2023
Kreator 'Sonic the Hedgehog 3' Ikut Garap 'Sonic Superstars'
Kehadiran kreator 'Sonic the Hedgehog 3' untuk 'Sonic Superstars'. (Foto: Sonic Stadium)

DEMI memenuhi ambisi menjadikan gim terbaru Sonic besutannya lebih klasik dan autentik, Sega akan mendatangkan staf di balik suksesnya Sonic the Hedgehog.

Padahal gim tersebut digarap di bawah naungan developer indie asal Jepang, Arzest. Gim ini menjadi nostalgia antarkreator, yaitu antara kreator baru bersama dengan kreator lamanya untuk kali pertama dalam 20 tahun.

Mengutip Video Games Chronicle, pengumuman terkait kedatangan staf di balik suksesnya Sonic the Hedgehog 3 diketahui saat wawancara bersama Christian Whitehead, developer di balik suksesnya Sonic Mania pada 2017. Rencana tersebut dilontarkan secara sempurna untuk sebuah gim re-imagine dari Sonic the Hedgehog.

Sebelum Sonic Superstars dibuat, bos Sonic Team, Takahashi Iizuka, sempat mendatangi Naoto Ohshima, si kreator Sonic the Hedgehog 3 untuk menggarap gim terbaru ini. Sebagai informasi, Ohshima adalah 'otak' di balik kesuksesan dua gim teranyar Nintendo sejak era Super Nintendo, yakni Yoshi's New Island dan Hey! Pikmin.

Baca juga:

Set Lego 'Sonic the Hedgehog' Siap Rilis Agustus 2023

sonic
Sonic Superstars memiliki esensi nostalgia dan berpindah dua dimensi layaknya Sonic Generations (Foto: Sega)

Namun, penggarapan Sonic Superstars tidak menemukan visi bersama di antara para kreatornya, termasuk dengan Christian Whitehead. Padahal bersama Headcannon, mereka menjadi pelaku kebangkitan waralaba Sonic the Hedgehog sejak jatuhnya pamor saat perilisan untuk Nintendo WiiU lalu.

Gim ini digarap secara hibrida: dua dan tiga dimensi. Meski demikian, kamu masih bisa melihat beberapa aset dari Sonic Mania yang digarap di bawah naungan Christian Whitehead dan Headcannon di Sonic Superstars ini.

Ide bagus milik kreator Sonic Mania ini diterapkan oleh Arzest bersama dengan Ohshima demi menggarap Sonic Superstars yang indah nan nostalgia ini.

Baca juga:

Lintas 2 Dunia, Netflix Rilis Trailer Terbaru 'Sonic Prime'

Mampu menjadi generasi selanjutnya dari Sonic Generations, Sonic Superstars menjadi sebuah surat cinta kepada pencinta Sonic the Hedgehog karena grafisnya yang apik untuk konsol next-gen.

Apalagi perubahan dua generasi tersebut sama seperti Sonic Generations yang menghubungkan dunia Sonic the Hedgehog era Sega Genesis dengan era Sega Dreamcast.

Di Sonic Superstars ini, kamu bisa melihat bagaimana Sonic the Hedgehog berada di dua dimensi, yakni Sonic Colors serta Sonic Mania.

Dua dimensi ini membuat Sonic Superstars bisa menjadi game Sonic terbaik untuk mengembalikan waralaba Sonic the Hedgehog yang hingga saat ini masih di bawah gim ikobik lainnya seperti Mario Bros..

Sonic Superstars akan rilis pada musim gugur 2023 secara digital dan fisik untuk PlayStation 5, PlayStation 4, Xbox Series X/S, Xbox One, Nintendo Switch, dan PC via Steam. (dnz)

Baca juga:

Film Ketiga 'Sonic the Hedgehog' Dijadwalkan Rilis Akhir 2024

#Sonic The Hedgehog #Game
Bagikan
Ditulis Oleh

Aldonov Danoza

The love we take is equal to the love we make
Bagikan