Liburan

Serunya Bawa Anak Berlibur dengan Kapal Laut

P Suryo RP Suryo R - Selasa, 09 Juli 2019
Serunya Bawa Anak Berlibur dengan Kapal Laut
Menyenangkan dapat membawa anak-anak berlibur di kapal laut. (Foto: Pixabay/violetta)

LIBURAN dengan kapal laut dapat dijadikan alternatif yang menyenangkan. Meskipun begitu harus ada hal-hal yang diperhatikan demi kenyamanan dan keselamatan anak. Di samping itu kamu juga dapat memberikan edukasi lain ketimbang liburan ke destinasi populer.

Meskipun sangat menarik, namun kamu harus memperhatikan kondisi anak. Terkadang orang dewasa tidak kuat dengan kondisi di laut dan itu bisa juga terjadi pada anak-anak.


1. Pelajari musim sebelum liburan

mercusuar
Perhatikan perubahan musim. (Foto: Pixabay/PIRO4D)

Pastikan rencana liburan keluarga kamu tidak dalam kondisi musim angin yang buruk. Cari musim dimana kondisi laut memang tenang. Jangan membuat liburan kamu menjadi trauma bagi anak-anak.


2. Bawa mainan untuk kegiatan senggangnya

anak
Bawa mainan favoritnya. (Foto: Pexels/freestock.org)

Agar anak tidak bosan di dalam kapal, bawa mainan yang dapat mengasah otak anak agar terdistraksi. Bawa juga activity book sehingga anak bisa bermain sambil belajar dan mengisi waktu menjadi sangat menyenangkan. Dengan ini kamu bisa mengalihkan perhatian anak agar tidak mudah mual.

Baca juga: Trik Jitu untuk Menghindari dan Mengatasi Tantrum Anak Selama Liburan

3. Sediakan obat anti mual

obat
Bila ada gejala mual berikanlah obat anti mual. (Foto: Pixabay/ulleo)


Nah ini termasuk persiapan yang sangat penting. Selama berada di kapal, awasi pergerakkan anak. Jika wajahnya sudah terlihat pucat dan lemas serta sudah mengeluh mual, berikan segera obat anti mual.


4. Anak-anak tidak boleh telat makan

anak
Jam makan tidak boleh terlewatkan. (Foto: Pexels/Oleksandr Pidvalnyi)

Berada di tengah laut sudah pasti terombang-ambing. Beda ketika di daratan, yang kita injak tidak bergerak sama sekali. Sudah umum jika naik kapal itu pasti mengalami mual-mual apalagi jika perut dalam keadaan kosong. Pastikan anak-anak makan teratur karena perut anak lebih sensitif dibanding orang dewasa. (mar)

Baca artikel lainnya: Jangan Biarkan si Kecil Sembarangan Mengonsumsi Makanan Pedas, ini Alasannya

#Juli Liburan
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan