Sering Keliru, Kenali Sejumlah Kesalahan saat Memakai Sheet Mask

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Senin, 22 Agustus 2022
Sering Keliru, Kenali Sejumlah Kesalahan saat Memakai Sheet Mask
Kenali sejumlah kesalahan yang kerap dilakukan dalam menggunakan sheet mask (Foto: pixabay/no-longer-here)

MENGGUNAKAN sheet mask dalam rangkaian langkah skincare routine dianggap oleh sejumlah orang sebagai langkah termudah dalam mempercantik kulit wajah. Sheet mask biasanya dilengkapi essence serta serum yang bermanfaat untuk kulit wajah.

Namun, ada sejumlah kesalahan yang umum terjadi ketika mengaplikasikan sheet mask. Salah satunya yakni membiarkannya terlalu lama di wajah. Membiarkan masker terlalu lama di wajah justru akan membuatnya menyerap kelembapan alami kulit. Hal itu justru mengakibatkan wajah jadi lebih kering dari sebelumnya.

Baca juga:

Tips Berbisnis Produk Kecantikan dengan Menjadi Reseller

Bersihkan wajah sebelum mengaplikasikan sheet mask. (Foto: pixabay/no-longer-here)

Sebaiknya, bersihkan wajah sebelum kamu mengaplikasikan sheet mask. Bahkan bila perlu, eksfoliasi kulit wajah sebelumnya guna memastikan nutrisi terserap ke dalam kulit dan tidak hanya tertinggal di permukaan kulit.

Kemudian, jangan langsung mencuci muka setelah menggunakan sheet mask. Kulit butuh beberapa saat untuk menyerap nutrisinya. Bila perlu, kamu aplikasikan serum atau essence setelah memakai sheet mask dan tepuk-tepuk lembut wajahmu. Setelah kering, gunakan krim pelembap.

Kesalahan lainnya yang kerap terjadi pada pengguna sheet mask yakni tidak memilih produk yang sesuai dengan jenis kulit. Founder MS Glow Maharani Kemala menyebutkan pada siaran persnya, bahwa pemilihan sheet mask sebaiknya memperhatikan kandungannya.

Maharani menambahkan, seseorang harus berhati-hati dalam pemilihan sheet mask. Apabila tidak, kandungan masker justru bisa membuat breakout atau iritasi.

Coba cari varian sheet mask dengan kandungan yang bermanfaat bagi kulit. Seperti Salmon DNA, Ceramide, Hyaluronic Acid, dan Marine Collagen.

Baca juga:

Palembang Punya Klinik Kecantikan Baru dengan Treatment Picosure Laser

Kenali kandungan yang ada pada sheet mask (foto: pixabay/mohamed_hassan)

Kandungan salmon DNA pada sheet mask diklaim ampuh untuk menghidrasi hingga mencerahkan kulit wajah, menjaga kulit dari efek penuaan dini, meningkatkan elastisitas kulit, mendorong penyembuhan, serta peremajaan kulit.

Sementara, Ceramide berkhasiat untuk memperbaiki skin barrier, menjaga agar kulit tidak kehilangan nutrisi, dan hidrasi. Varian sheet mask dengan kandungan Ceramide juga bisa memperkuat jaringan kulit dan memperbaiki tekstur kulit yang rusak.

Selain itu, kandungan Hyaluronic Acid berfungsi untuk melembabkan dan menenangkan kulit yang mengalami iritasi, kering, dan terbakar akibat paparan sinar matahari. Selanjutnya, sheet mask dengan Marine Collagen diklaim bisa menjaga elastisitas kulit, melembabkan, menutrisi ke dalam lapisan kulit, mengenyalkan kulit, serta mencegah penuaan dini. (Ryn)

Baca juga:

Mengenal Jenis-Jenis dan Keunggulan Produk Kecantikan

#Tips Kecantikan #Info Kecantikan #Kecantikan
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan