Seram, Ibu Muncul sebagai Action Figure

Dwi AstariniDwi Astarini - Minggu, 04 September 2022
Seram, Ibu Muncul sebagai Action Figure
Ibu siap menemani hari-harimu di rumah. (foto: instagram_dolanankeren)

KALAU kamu cukup bernyali, koleksi action figure ini pantang kamu lewatkan. Karakter Ibu di film Pengabdi Setan kini dihadirkan dalam action figure. Kesuksesan film Pengabdi Setan 2: Communion membuat karakter Ibu menjadi amat ikonik. Film horor karya Joko Anwar ini mampu menggaet lebih dari 500 ribu penonton di hari pertama penayangannya. Sosok ibu yang sangat ikonik di film pertamanya bahkan kembali menyapa di sekuelnya.

Karakter ibu sukses bikin para penonton merinding walau hanya melihat fotonya. Sosok ini kemudian menginspirasi sekelompok seniman Indonesia, yaitu Dolanan Keren, untuk menjadikan tokoh Ibu sebagai action figure. Dolanan Keren telah populer dalam membuat action figure lokal Tanah Air.

BACA JUGA:

'Pengabdi Setan 2: Communion' Naik Kelas, Hantarkan Kengerian via IMAX


Rambut hitam nan menjuntai panjang, gaun berwarna putih, serta wajah yang ditutup kain renda transparan menjadi tampilan khas Ibu. Action figure ibu buatan @dolanankeren pun memiliki bentuk nan sangat mirip dengan sosok aslinya.

View this post on Instagram

A post shared by DolananKeren (@dolanankeren)


Detail riasan wajah nan pucat dan gelap menjadikan action figure ini sangatlah menyeramkan. Tak luput, penambahan aksesori lonceng yang dapat digenggam Ibu dengan kuku-kuku jarinya yang berwarna hitam. Lonceng ini merupakan benda yang sering Ibu gunakan di film pertama Pengabdi Setan.


Seperti dikabarkan akun Youtube @MedyRenaldy, sosok Ibu bukanlah satu-satunya karakter dari Pengabdi Setan yang akan diadaptasi sebagai action figure. Ada juga pocong dengan posisi sujud, seperti salah satu adegan di film keduanya. Namun, action figure pocong masih bersifat prototipe.

BACA JUGA:

Joko Anwar Bicara Kemungkinan Film Ketiga 'Pengabdi Setan'


Sebelum karakter Ibu, Dolanan Keren juga sudah terlebih dahulu membuat karakter-karakter lainnya, seperti Gundala, Gatot Kaca, dan Pengkor. Mereka juga pernah membuat tokoh masyarakat asal Indonesia, yakni Raditya Dika dan Deddy Corbuzier.

pocong
Action Figure Pocong yang sedang sujud. (foto: Instgaram_dolanankeren)


Bayu Arafat, merupakan sosok di balik kesuksesan Dolanan Keren. Bermula dari hobi mengoleksi action figure, ia tertantang untuk membuat action figure karakter-karakter lokal, dengan bantuan dari teman-teman lainnya yang juga menyukai action figure. Hal itu membuat Dolanan Keren mampu menarik kolektor mainan karena karakter yang dibuat relevan dengan Indonesia.

Jika tertarik membeli action figure Ibu, kamu dapat memesannya melalui e-commerce dengan harga Rp 1.450.000. Kamu sekarang bisa membawa Ibu menemanimu di rumah.(nab)

BACA JUGA:

'Pengabdi Setan 2' Menghantuimu Tahun Ini!

#September Warga +62 JUALAIN #Film #Pengabdi Setan
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan