Septian Satria Bagaskara: Dari Suporter Jadi Striker Andalan Pemain Persik Kediri, Septian Satria Bagaskara. (Antara/Michael Siahaan)

MerahPutih.com - Tak ada yang tidak mungkin di dunia ini, bahkan ketika semua orang mau berjuang, mimpi pun bisa menjadi kenyataan. Ini dibuktikan langsung oleh penyerang Persik Kediri, Septian Satria Bagaskara.

Berawal hanya menjadi seorang suporter Persik Kediri sejak masih duduk di bangku sekolah dasar, kini ia benar-benar menjadi tumpuan lini depan tim berjuluk Macan Putih tersebut.

Dilansir dari BolaSkor.com yang berkunjung untuk melihat laga pembuka Liga 2 2019 antara Persik Kediri menghadapi PSPS Biak, Bagas sapaan akrab Septian Satria Bagaskara mau bercerita soal pengalamannya hingga ia bisa berada di titik ini. Berikut wawancara lengkapnya:

Bisa cerita singkat perjalanan karier sejak kecil?

Saya sudah bermain sepak bola itu sejak kelas 3 SD. Saat itu saya bermain di SSB Triple S itu tidak jauh dari rumah saya dan dulu saya hanya seorang Persik Mania selalu nonton pertandingan Persik. Setelah itu saya mulai berkembang dan tahun 2015 saya bermain di Persedikap setelah itu tahun 2017 saya masuk Persik Kediri hingga sekarang dapat gelar top skor Liga 3.

Baca Juga: Kehilangan Ketua Umum Buat PSSI Goyah

Septian Satria Bagaskara (BolaSkor.com/ Istimewa)
Septian Satria Bagaskara (BolaSkor.com/ Istimewa)

Pola latihan waktu kecil sehingga bisa seperti sekarang?

Saya dari dulu itu sering sekali jogging, pertama karena rumah sangat sekat dengan Stadion Brawijaya. Lalu ya paling saya melakukan latihan kecil seperti skiping dirumah, jadilah tubuh saya seperti ini.

Pengalaman terbaik sepanjang karier?

Pernah pada tahun 2013 saya pernah ikut latihan di Manchester United selama dua pekan dan itu pengalaman yang luar biasa. Satu lagi mungkin capaian saya sebagai top skor Liga 3 dengan 21 gol, mungkin menjadi hal yang akan tidak bisa saya lupakan karena ini mungkin permulaan dari karier saya.

Siapa yang paling berperan dalam karier?

Jelas orang tua, terutama ibu. Sejak kecil memang saya sudah menonton Persik dan saya bisa menjadi saksi Persik juara saat ini. Mungkin dari situ mereka melihat minat saya yang benar-benar menyukai sepak bola dan sampai sekerang mereka selalu mendukung karier saya.

Apa rencana ke depan?

Kini rencana saya ingin membawa Persib bermain kembali di kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Mudah-mudahan jika diberi kesempatan saya bisa mewujudkan hal tersebut ketika saya masih bermain di Persik.

Mimpi ingin main di klub apa?

Sebenarnya saya tidak pernah bermimpi, tapi kalau disuruh milih ya saya ingin bermain di Persib Bandung. Saya lihat Persib memiliki karakter bermain yang bagus dan punya suporter yang fanatik sama seperti di Kediri.

Kalau pemain idola?

Bambang Pamungkas (tertawa), agak aneh kan saya suka Persib tapi mengidolakan Bepe. Tapi saya lihat pemain yang paling konsisten ya cuma Bepe baik di timnas maupun di klubnya.

Apa hobi di luar sepak bola?

Bermain Voli. Ayah dan ibu itu pemain Voli. Secara tidak langsung walau saya pemain bola sekalipun, pasti saya bisa bermain Voli.

Sempat dipanggil oleh Timnas Indonesia U-23, sekarang apa harapannya?

Ya harapannya bisa masuk lagi dan yang paling penting, coach Indra Sjafri bisa melihat pertandingan di Kediri ini, karena saya akan buktikan dan saya yakin bisa melakukan yang terbaik.

Biodata

Nama: Septian Satria Bagaskara
Tempat, Tanggal Lahir: Kediri, 26 september 1997
Nama orang tua
Ibu: Widjiati
Ayah: Sunarto
Tinggi/Berat: 182 / 73
Karier:
SSB Tri PS
Timnas U-17 (2015)
Persidikab Kabupaten Kediri (2015)
Persik Kediri (2017-Sekarang)

Baca Juga: Indriyanto Nugroho: Perkataan Tommy yang Membuatnya Seperti Sekarang


Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH