Seiko x Honda Hadirkan Arloji Edisi Spesial Motor Super Cub

Andrew FrancoisAndrew Francois - Kamis, 27 Oktober 2022
Seiko x Honda Hadirkan Arloji Edisi Spesial Motor Super Cub
Dijual terbatas hanya 6.000 unit di seluruh dunia. (Foto: Seiko)

PABRIKAN arloji kenamaan Seiko baru saja merilis lini jam tangan terbaru yang berangkat dari kolaborasi dengan pabrikan otomotif Jepang, Honda. Kolaborasi ini menjanjikan lini arloji terbaru dengan desain beken yang harganya tidak akan semahal sepeda motor baru.

Khusus untuk pasar Jepang, akan ada jam tangan terbaru Seiko edisi terbatas yang terinspirasi dari Honda Super Cub. Produksi jam tangan itu memang terbatas, yakni hanya dibuat sebanyak 6.000 unit saja. Sama eksklusifnya dengan motor Honda Super Cub yang belum lama dirilis Honda.

Ini bukan kali pertama Seiko berkolaborasi dengan merek sepeda motor asal Jepang. Sebelumnya bersama Kawasaki, Seiko memiliki edisi khusus Alpinist yang dibuat bersama dengan model lain, dan itu juga merupakan jam tangan edisi terbatas.

Baca juga:

Seiko X Mobile Suit Gundam 40th Anniversary, Koleksi Terbatas

Terdapat berbagai detail Super Cub. (Foto: Seiko)

Sekarang, waktunya Honda untuk berkolaborasi dengan Seiko. Jajaran arloji yang diberi titel Seiko 5 Sports baru-baru itu mengalami perombakan. Sebagian besar modelnya menggunakan kasing yang didasarkan pada jam tangan selam Seiko SKX007 nan legendaris.

Adapun mengenai spesifikasinya, arloji itu mendapatkan gerakan 4R36 yang memiliki fitur hacking, hand winding, dan komplikasi hari-tanggal. Kasing tersebut dilengkapi dengan kristal safir serta peringkat tahan air (water resistance) hingga 100 meter.

Selain itu, arloji itu juga memiliki banyak detail yang benar-benar mengarah ke tema Honda Super Cub. Bila kamu memasang posisi di jam 12, kamu akan melihat bahwa penanda jam atas mirip dengan lampu depan skuter terkenal itu.

Kemudian pada posisi jam 11 dan 2, kamu akan melihat dua penanda jam bulat berwarna oranye, mungkin semacam visual untuk mengubah indikator. Sedangkan penanda jam lainnya berbentuk kotak atau persegi panjang, sehingga membuat penanda bulat makin menonjol.

Baca juga:

Jam Tangan Buatan Jepang Tak Kalah Hebat dari Swiss

Detail ala meteran bensin tersemat di putaran pengatur jarum jam. (Foto: Seiko)

Dial menggunakan warna dua nada dengan hijau di tengah dan krem di samping, seperti bagian depan Honda Super Cub. Pada posisi jam 6, Anda akan menemukan lambang Super Cub yang bagus yang jelas bukan sesuatu yang akan ditemukan pada Seiko 5 standar.

Ada juga model lain yang mencakup tali NATO dengan merek 'Super Cub ' yang dicetak. Kemudian jam tangan edisi spesial itu menjadi lebih menarik pada bagian belakang arloji, di mana Seiko telah mewarnai kaca menjadi merah dan menempatkan merek Honda Super Cub.

Harga edisi khusus ini akan tergantung pada distributor lokal di setiap negara. Namun, harga Jepang untuk barang itu ditetapkan pada 47.300 yen (termasuk pajak), atau sekitar Rp 4,8 jutaan. Hanya sebanyak 5.700 unit yang disebarkan ke berbagai negara, karena Jepang akan mendapat 300 unit. (waf)

Baca juga:

5 Jam Tangan Otomatis Paling Populer di Indonesia

#Jam Tangan #Arloji Mewah #Jam Tangan Mewah #Fashion #Otomotif
Bagikan
Ditulis Oleh

Andrew Francois

I write everything about cars, bikes, MotoGP, Formula 1, tech, games, and lifestyle.
Bagikan