Jam Tangan Buatan Jepang Tak Kalah Hebat dari Swiss Jam Buatan Jepang Tidak Kalah Dengan Jam Buatan Swiss (Foto: Thailand Tatler)

JEPANG tidak hanya terkenal dengan kamera atau teknologi canggih. Negeri Matahari Terbit juga terkenal dengan kualitas jam tangannya. Bahkan jam buatan Jepang lebih berfokus pada teknologi dan fungsi. Memudahkan pengguna dalam melakukan berbagai kegiatan.

Jam tangan paling dikenal dari Jepang mungkin Casio G-Shock. Namun bukan hanya merek jam tersebut yang terbaik dari Jepang. Dilansir dari laman fashion beans, Berikut beberapa jam tangan buatan jepang dengan kualitas tinggi.

Baca juga:

Deretan Jam Tangan Termahal di Dunia, Harganya Bikin Merinding!

1. Seiko

Jam Tangan Buatan Jepang Tak Kalah Hebat dari Swiss
Grand Seiko Merupakan Salah Satu Jam Mekanik Paling Akurat di Dunia (foto: Chrono24)

Seiko merupakan jam asli dari Jepang. Dimulai dari sebuah toko perhiasan pada tahun 1881. Awalnya memiliki nama Seikosha. Namanya berubah pada tahun 1924 menjadi Seiko.

Seiko hanya merintis di Jepang saja. Bahkan mereka memproduksi jam penyelam pertama di Jepang. Jam penyelam paling terkenal dari Seiko yakni seri SKX007.

Pada tahun 1969 Seiko merilis model Astron. Harga satu buah Astron sama dengan satu Toyota Corolla pada saat itu. Astron meribah jam dengan penggerak baru. Dengan menggunakan baterai. Sehingga penunjukkan angka jauh lebih akurat.

Tidak puas sampai di situ. Seiko membuat model Grand Seiko. Jam ini adalah salah satu jam mekanik yang paling akurat di dunia.

2. Casio

Jam Tangan Buatan Jepang Tak Kalah Hebat dari Swiss
G-Shock Merupakan Produk Casio Yang Paling Tangguh (foto: Wallpaper Cave)

Mungkin kamu semua ingat jam tangan yang memiliki kalkulator. Pada tahun 2014, Casio memperkenalkan pencatatan waktu hybrid pertama. Menggunakan Global Positioning System (GPS). Bersamaan dengan teknologi Multi Band 6 Casio. Sehingga itu bisa menunjukkan waktu yang sangat konsisten dan tepat.

Di pabrik Casio. Seluruh karyawan selalu ditekankan monozukuri, yang memiliki arti sebagai kerajinan tangan dan semangat. Terlepas dari kenyataan jika mereka menggunakan alat saat membuat jamnya.

Casio tidak hanya memproduksi jam biasa saja. Casio juga membuat G-Shock yang memiliki ketahanan luar biasa. Sekaligus desain yang menarik.

Baca juga:

Pilihan Jam Tangan Mewah Para Pria

3. Citizen

Jam Tangan Buatan Jepang Tak Kalah Hebat dari Swiss
Citizen Didirikan Pada Tahun 1930 (foto: Watch Pro)

Citizen didirikan pada tahun 1930. Bahkan sejak saat itu Citizen dianggap sebagai jam tangan dengan harga terjangkau. Memiliki rentang harga mulai Rp1,6 juta hingga Rp 30 juta. Merek ini juga menawarkan banyak sekali desain menarik.

Hebatnya, pada tahun 2018. Citizen memperkenalkan Eco-Drive One. Jam bertenaga cahaya tertipis di dunia. Bahkan hanya memiliki ketebalan sekitar satu milimeter saja. Ini membuktikan bahwa jam Jepang sangatlah hebat. Meskipun harga yang dipatok dibawah jam buatan Swiss.

4. Orient

Jam Tangan Buatan Jepang Tak Kalah Hebat dari Swiss
Jam Buatan Orient Sering Menggunakan Warna Cerah (foto: Japan Watches Webshop)

Orient merupakan anak perusahaan Seiko. Fokus utama Orient adalah jam tangan mekanik. Sedangkan untuk desain, Orient sangat mengedepankan gaya klasiknya. Bahkan kebanyakan jam dari Orient memiliki nuansa tahun 50an.

Biasanya Orient menggunakan warna-warna menarik. Seperti putih, biru, cokelat, dan lainnya. Orient juga menawarkan tipe tali seperti apa yang ingin digunakan. Entah itu kulit maupun besi.

Orient sendiri memiliki harga awal yang sangat terjangkau. Harga termurahnya bisa dibeli dengan kisaran Rp 400 ribu. Sedangkan untuk yang termahal mencapai Rp 30 jutaan. (ape)

Baca juga:

Jam Tangan Brand Terkenal Berkolaborasi dengan ‘Streetwear’, Hasilkan Gaya Kuat



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH