SEBY Perkenalkan Dirinya dengan Debut Single ‘Berubah’

Muchammad YaniMuchammad Yani - Senin, 12 Juli 2021
SEBY Perkenalkan Dirinya dengan Debut Single ‘Berubah’
SEBY perkenalkan dirinya pada single 'berubah'. (Foto: istimewa)

INDONESIA masih tidak kehabisan anak-anak muda yang kreatif dan berbakat. Seperti halnya pandemi, yang mendorong orang untuk terus hidup dan bertahan di tengah hiruk-pikuknya. Musisi muda yang mahir bernyanyi, menulis lagu hingga multi-instrumen asal Jakarta, SEBY, memperkenalkan dirinya lewat single perdana Berubah rilis pada 9 Juli 2021.

“Lagu ini aku ciptakan ketika berumur 13 tahun, sampai akhirnya diproduksi secara professional di umurku 16 tahun. Bersama Asta Andoko dan Ramadhan Handy (Kanan Musik) dengan Mohammed Kamga sebagai vokal director, juga backing vokal,” ucap musisi bernama asli Aqilla Zenobia Budi Kusumadewi dalam keterangan resmi yang diterima Merah Putih pada Minggu (11/7).

Baca juga:

XXX Impact Kembali dengan ‘Blow Em Up’

Berubah juga dilengkapi dengan video musik yang sudah bisa dinikmati di kanal YouTube SEBY. Dalam video berdurasi 3.20 menit itu terlihat SEBY yang menjadi model dalam video tersebut menari lepas di beberapa lokasi, seperti pantai, hutan dan bukit. Memperlihatkan perasaan lega seseorang yang terlepas dari sebuah hubungan yang tidak sehat.

Single perdana Berubah memiliki aliran kontemporer R&B yang terinspirasi dari karya-karya, seperti Ciara, Summer Walker dan JoJo. Sementara, untuk permainan gitar di single ini, dipengaruhi oleh gitaris Neo-Soul layaknya, H.E.R, John Mayer, dan Isaiah Sharkey.

Pada gitar diisi oleh Asta Andoko, sementara keyboard dan synthesizer oleh Kitut Sinjingo. Dengan nuansa R&B easy listening, SEBY memberikan kesan santai namun memiliki makna mendalam pada setiap bait lirik yang diunggah olehnya.

View this post on Instagram

A post shared by SEBY (@aqillazenobia)

“Secara naratif lagu tersebut menceritakan perubahan sikap dalam toxic relationship karena hanya satu sisi yang memperjuangkan hubungan tersebut,” lanjut SEBY.

Hal tersebut, terlihat dari salah satu lirik yang berbunyi “kau bagai bunga dan benalu”, yang berakhir pada kalimat “engkau berubah dan kini ku Lelah” yang berarti hubungan tersebut hanya akan terus membuat lelah bila tidak dilepas.

Bicara tentang toxic relationship, sebagain orang pasti pernah mengalami hal tersebut. Sebagian dari mereka ingin melepas tetapi tidak tahu caranya. Melihat potret tersebut SEBY mencoba memberikan cara terbaik melalui semangat bermusiknya. (far)

Baca juga:

Cerita Manis Persembahan Swellow di Mini Album ‘Karet’

#Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan