Musik

Cerita Manis Persembahan Swellow di Mini Album ‘Karet’

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Senin, 12 Juli 2021
Cerita Manis Persembahan Swellow di Mini Album ‘Karet’
Swellow resmi rilis mini album berwarna. (Foto: Istimewa)

UNIT indie rock Bogor Swellow akhirnya melepas mini album perdana mereka bertajuk Karet pada Juli 2021 via seluruh platform digital.

Sebelum membahas lebih lanjut tentang mini album ini, mari segarkan ingatan lebih dulu dengan Reid Voltus, unit indie rock dari kota hujan yang sempat harum namanya di pertengahan era 2000an.

Setelah namanya meredup dan memutuskan vakum pada 2012, kiprah skena lokal Bogor kemudian dilanjutkan dengan Texpack, adapula band Rrag yang melanjutkan gerbong musik lokal di Bogor.

Baca juga:

Heave Memulai Lembaran Baru dengan Single ‘Eccentric’

View this post on Instagram

A post shared by swellow (@swellow_band)

Kini, gitaris dari band Red Voltus, Andi Idam melanjutkan perjalanan di bawah naungan nama Swellow. Empat nama personel lainnya yang mengisi adalah Bayu (vokal, juga mengisi vokal di Diskoteq), Afnan Hissan (gitar, juga mengisi gitar di Texpack), Misbahuddin Nika (bass), dan Fadhil Naufal (drum).

Album Karet melengkapi rangkaian dari hadirnya nomor-nomor eceran dari Swellow yang lebih dahulu dilepas. Sebut saja Gargantua dan Sukar di beberapa waktu ke belakang. Nomor-nomor itu turut hadir di Karet menemani tiga lainnya yakni Berita Harian, Asam, dan Pelintas.

“Beberapa materi sudah direkam akhirnya pada 2021 ini kita pilih kembali, menjadi pembukaan yang kiranya bisa merepresentasikan seperti apa wajah Swellow,” tutur vokalis Bayu dalam keterangan resmi yang diterima Merah Putih Senin (5/7).

Baca juga:

Voice of Baceprot akan Rilis Mini Album ‘The Other Side of Metalism’

Kelima nomor tersebut merupakan nomor-nomor terpilih dari Swellow. Karena, mereka telah memiliki beberapa materi yang sudah digarap sejak 2019 lalu. Bahkan, sudah merekamnya hingga akhirya terpililah lima nomor yang tertulis di atas.

Cerita Manis Persembahan Swellow di Mini Album ‘Karet’
Artwork mini album 'Karet'. (Foto: Istimewa)

“Bisa dibilang mini album ini adalah hasil sortiran dari beberapa materi. Ini adalah sebuah rangkuman yang dianggap cukup mewakili sebuah karakter dari Swellow itu sendiri,” tambah gitars Swellow Idam.

Untuk urusan mixing dan mastering, Swellow menyerahkan semuanya kepada Deni ‘Denol’ Noviandi dari Bens Co. Studio. Selian hadir melalui Bandcamp dari Tromagnon Records, Swellow juga akan menghadirkan mini album Karet dalam format kaset.

Sejak 2 Juli 2021, mini album Karet sudah bisa dinikmati secara utuh di berbagai platform digital. Kemudian pada Agustus 2021, melalui kerja sama dengan label Demajors, Swellow akan merilis materi Karet dalam format CD, dengan tambahan dua lagu ekslusif berjudul Kalam dan Supersititious Night. (far)

Baca juga:

Belajar Saling Menghargai di Single ‘Feelings’ dari Majesty

#Musik #Musik Indonesia #Musisi Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan