Sebelum Membeli, Ketahui Dulu Tipe-Tipe Dompet Kulit Tipe-Tipe Dompet Kulit (Foto: Pixabay/RitaE)

DOMPET merupakan barang yang harus dimiliki setiap orang, karena membantu kamu menyimpan kartu dan uang kamu. Seiring berkembangnya jaman dompet memiliki barbagai macam bentuk dan bahan. Dompet yang paling diminati adalah dompet kulit, bukan karena mahal tetapi dompet kulit memiliki daya tahan yang lama namun tetap masuk kedalam tren hingga saat ini.

Ada ribuan dompet kulit yang beredar, sehingga kamu sedikit kebingungan ingin membeli dompet yang seperti apa. Setiap dompet memiliki gaya dan desain yang khasnya. Mungkin beberapa tips memilih dompet kulit ini akan membantu kamu, berikut beberapa tips memilih dompet kulit berdasarkan tipe yang dilansir dari laman thenewwallet.

1. Bi-Fold Leather Wallet

Sebelum Membeli, Ketahui Dulu Tipe-Tipe Dompet Kulit
Bi-Fold Leather Wallet (Foto: Pixabay/Terimakasih0)

Dompet ini sangat mudah kamu jumpai dimanapun, bahkan terdapat ribuan desain untuk tipe ini. Biasanya dompet ini dapat memuat hingga sepuluh kartu dan terdapat dua tempat penyimpanan uang.

Baca juga:

Jaga Dompet dari Tangan Jahil

Terkadang dompet tipe ini sudah ada kantung untuk menyimpan uang koin sehingga kamu tidak perlu bingung jika memiliki uang koin yang lebih.

2. Tri-Fold Leather Wallet

Sebelum Membeli, Ketahui Dulu Tipe-Tipe Dompet Kulit
Tri-Fold Leather Wallet (Foto: StealthModeRFID)

Berbeda dengan bi-fold yang jika dilipat menjadi setengah, tetapi dompet ini memiliki tiga sisi yang dimana dua dari tiga sisi tersebut saling tumpang tindih.

Baca juga:

Kehilangan Dompet saat Liburan? Segera Lakukan 5 Hal Penting Ini!

Selain itu kamu hanya bisa menyimpan kartu kamu secara vertikal. Biasanya dompet ini memiliki penyimpanan kartu lebih banyak, sehingga dompet ini akan menjadi lebih tebal dan lebih berat.

3. Compact Wallet

Sebelum Membeli, Ketahui Dulu Tipe-Tipe Dompet Kulit
Compact Wallet atau Card Holder (Foto: Pexels/Lukas)

Seperti namanya dompet ini memiliki desain yang ringkas dan kecil. Dompet ini sangat cocok untuk digunakan bepergian, tetapi kamu tidak bisa menaruh kartu dan uang terlalu banyak sehingga kamu hanya bisa membawa beberapa kartu yang penting saja. Karena bentuknya yang ringkas biasanya dompet ini menggunakan ritsleting sebagai keamanannya.

4. Checkbook Leather Wallet

Sebelum Membeli, Ketahui Dulu Tipe-Tipe Dompet Kulit
Checkbook Leather Wallet (Foto: TonyPerotti)

Berbeda dengan dompet kulit jenis lainnya, dompet ini tidak bisa kamu masukkan kedalam saku celana kamu. Untuk menyimpannya kamu harus menggunakan tas kecil atau semacamnya, karena ukurannya yang besar dompet ini bisa menyimpan kartu yang cukup banyak bahkan kamu bisa menyimpan buku cek atau paspor.

Baca juga:

Tips Ciamik Para Travelers, Begini Cara Aman Membawa Uang Tunai Saat Melancong!

Dompet ini sangat cocok untuk bepergian ke luar negeri, karena bisa menaruh passport sehingga kamu tidak akan lupa dimana kamu menaruh passport kamu.

5. Money Clip Leather Wallet

Sebelum Membeli, Ketahui Dulu Tipe-Tipe Dompet Kulit
Money Clip Wallet (Foto: Handcrafted Leather)

Jika kamu tidak suka dompet yang tebal mungkin jenis ini yang cocok untuk kamu. Karena dompet ini sengaja di desain setipis mungkin, karena tipis dompet ini hanya bisa menampung hingga empat kartu saja dan beberapa uang kertas. (ape)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH