ICE 2023

18 Peserta akan Berlaga di IBC-ICE Regional Barat

Andrew FrancoisAndrew Francois - Minggu, 22 Januari 2023
18 Peserta akan Berlaga di IBC-ICE Regional Barat
IBC Regional Barat 2023 siap digelar 3-5 Februari. (Foto: Unsplash/Brooke Cagle)

SPECIALTY Coffee Association of Indonesia (SCAI) telah merilis nama-nama peserta yang akan bersaing pada kompetisi IBC (Indonesia Barista Championship) untuk ICE (Indonesia Coffee Event) 2023 melalui laman Instagram resmi mereka.

Nama-nama itu akan bersaing untuk Regional Barat untuk membuktikan siapa yang terbaik. Seperti diketahui, Indonesia Coffee Event menjadi gelaran kompetisi kopi terbesar di Indonesia, dengan hadiah bergengsi dan kesempatan emas yang menanti.

Dari tahun ke tahun, pemenang kompetisi ICE yang di antaranya ada beberapa kategori, seperti IBC, IBrC, ILAC, ICTC, dan ICiGSC, akan selalu dikirim untuk mengikuti kompetisi yang levelnya lebih tinggi dalam helatan WCE (World Coffee Event).

Tentu, memenangi laga bergengsi sekaliber ICE menjadi impian berbagai barista, brewer, hingga mereka yang bekerja di industri kopi. Tak hanya itu, hadiah menggiurkan juga menanti para pemenang sekaligus menjalin koneksi dengan berbagai pelaku kopi nasional, bahkan internasional.

Baca juga:

JIExpo Memanas Menunggu Pemenang Final BRI ICE 2022

View this post on Instagram

A post shared by SCAI (@aksi_scai)

Maka dari itu, menyusul ICE 2023 yang akan dilaksanakan tahun ini, SCAI telah merilis nama-nama peserta yang akan bersaing di Regional Barat, antara lain:

  1. Rendy D. Nugraha
  2. Muhammad Ramiz A. Jabbar
  3. Chairuan
  4. Ahmad Sani Baagil
  5. Herdian Estuari
  6. Patrik Vinsensius
  7. Ilham Karimullah
  8. Badje Kolili
  9. Aditya Chesar Dwiputra
  10. Bulan Aulia Agate Lukman
  11. Purwanto
  12. Farhah Nasibah
  13. Bagas Iftisyahuddin Hassri
  14. Dewa Hendarto
  15. Nicholas Stevan Ibrahim
  16. Santria Mulia
  17. Nur Rohim Laras Setia
  18. Khumida Puji Bi'ra Zamzami

Baca juga:

Sederet Fakta Menarik di BRI ICE 2022

View this post on Instagram

A post shared by SCAI (@aksi_scai)

Sebanyak 18 peserta itu bakal bertanding pada 3-5 Februari mendatang di Coffee & Sneakers Lokal Vol. 1 di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat. Kamu bisa datang dan menyaksikan langsung barista andalanmu bersaing untuk memperebutkan gelar pemenang.

Selain itu, SCAI juga tengah mencari juri-juri terbaik untuk mengikuti laga kompetisi IBC Regional Barat 2023 mendatang. SCAI mengatakan bahwa tidak dibutuhkan juri yang bersertifikasi, namun mengerti kalibrasi.

"DICARI judges baru yang fresh, berintegritas, memahami esensi dari kompetisi kopi profesional dan mengaplikasikan rules & regulations dengan semestinya pada ICE Regional Barat - IBC dan IBrC," tulis SCAI. (waf)

Baca juga:

Daftar Kompetitor di Ajang Indonesia Coffee Event 2022

#Indonesia Coffee Events #Kopi
Bagikan
Ditulis Oleh

Andrew Francois

I write everything about cars, bikes, MotoGP, Formula 1, tech, games, and lifestyle.
Bagikan